SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Terseret Arus, Seorang Pelajar Tenggelam di Pantai Sodong, Cilacap

Satria Galih Saputra - 02 October 2022 | 11:10 - Dibaca 2.08k kali
Peristiwa Daerah Terseret Arus, Seorang Pelajar Tenggelam di Pantai Sodong, Cilacap
Anggota Basarnas Cilacap Saat Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Sodong

CILACAP - Nasib malang menimpa seorang pelajar berusia 12 tahun bernama Fakhrul warga Jalan Kauman RT 02 RW 01 Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Ia tenggelam usai terseret arus saat bermain air bersama teman-temannya di muara Pantai Sodong yang berlokasi di Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. 

Kejadian berawal pada Minggu (2/10/2022) pagi Pukul 07.00 WIB rombongan yang terdiri dari 8 anak berangkat menuju Pantai Sodong di Desa Karangbenda dari Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan menggunakan kendaraan Koprades dengan tujuan untuk berekreasi. 

"Sesampainya di Pantai Sodong, anak-anak tersebut langsung bermain air di muara Pantai Sodong, sekitar Pukul 08.15 WIB, tiba-tiba kedua anak bernama Fakhrul dan Uswa terseret arus," ungkap Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa, Minggu (2/10/2022). 

Beruntung, salah satu korban bernama Uswa selamat dari maut usai salah satu teman lainnya bernama Dalvin (12) berhasil menolong saat mengetahuinya. Sementara Fakhrul tidak tertolong dan terbawa arus kemudian tenggelam. 

Setelah kejadian, salah satu anggota dari Cilacap Rescue bernama Purwono kemudian menghubungi Basarnas Cilacap melalui regu piket sekitar Pukul 09.10 WIB bahwa telah terjadi seorang pelajar yang tenggelam di Pantai Sodong. 

"Mengetahui informasi tersebut, kita kemudian memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian di air ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," kata Adah. 

Adapun peralatan yang digunakan untuk membantu pencarian seperti Rubber Boat, AquaEye, Underwater Searching Device, Rescue Nett, Alkom, Motor Trail dan Alat Selam. 

"Pencarian kita lakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat dan alat AquaEye dan Underwater Searching Device untuk mencari keberadaan korban di dalam air," jelasnya.

Sementara, unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Adipala, Koramil adipala, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, Banser, MTA dan nelayan sekitar. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV