SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kadisnaker Banyuwangi Terima Aspataki Award 2020

Muhammad Nurul Yaqin - 01 December 2020 | 18:12 - Dibaca 1.48k kali
Pemerintahan Kadisnaker Banyuwangi Terima Aspataki Award 2020
Penghargaan yang diberikan Aspataki kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat.

BANYUWANGI- Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat, menerima penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) beberapa hari yang lalu di Jakarta.

Aspataki Award 2020 ini diberikan karena Banyuwangi dinilai banyak membantu dan peduli kepada para pekerja migran Indonesia (PMI).

"Jadi menurut mereka kita dianggap baik dalam memberikan pelayanan kepada calon pekerja migran," kata Alam Sudrajat saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2020).

Alam menyampaikan bahwa Aspataki Award 2020 ini tidak hanya diberikan kepada Banyuwangi, tetapi juga kepada sejumlah tokoh yang sudah banyak membantu kepada para pekerja migran.

Sebelumnya, Kadisnaker Banyuwangi juga mendapatkan penghargaan yang sama di tahun 2018 dan meraihnya kembali di Aspataki Award 2020.

Dengan penghargaan yang sudah didapat, menurut Alam ini merupakan cambuk agar kedepan pengiriman atau penempatan PMI dari Banyuwangi ke luar negeri harus semakin baik dan semakin terlindungi.

"Sehingga mereka berangkat dengan baik, bekerja disana dengan baik dan bisa kembali ke Banyuwangi dengan baik juga," jelasnya.

Disampaikannya juga, mulai pandemi ini pihaknya tidak memberangkatkan para tenaga migran asal Banyuwangi.

"Karena memang Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) belum juga memberangkatkan, kemudian di negara penempatan juga masih ada proteksi terhadap orang-orang yang datang dari luar. Makanya sampai saat ini belum memberangkatkan pekerja migran kita ke negara penempatan," tandas Alam. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV