SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Lembaga Anti Narkotika Banyuwangi Kampanyekan Bahaya Aids

Muhammad Nurul Yaqin - 01 December 2020 | 20:12 - Dibaca 1.52k kali
Komunitas Lembaga Anti Narkotika Banyuwangi Kampanyekan Bahaya Aids
Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi saat membagikan brosur bahaya Aids kepada pengendara, Selasa (1/12/2020).

BANYUWANGI- Dalam rangka memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi kampanye bahaya dan penularan penyakit Aids di jalan raya depan Pemda Banyuwangi.

Sedikitkan ada 50 anggota yang turut berpartisipasi. Mereka melakukan sosialisasi kepada pengendara dan warga sekitar dengan berbagi bunga mawar serta brosur terkait bahaya Aids.

Ketua Harian DPC LAN Banyuwangi, Dedi Ari Widiyanto mengatakan langkah tersebut sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit menular tersebut.

"Sehingga harapannya masyarakat Banyuwangi khususnya bisa lebih aware (sadar) terhadap bahaya terkait Aids itu sendiri," ungkap Dedi usai kegiatan, Selasa (1/11/2020).

Kegiatan ini, kata dia, tidak hanya dilakukan saat momen hari besar saja, namun kedepan akan lebih memaksimalkan penyuluhan Aids dan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah dan desa.

"Sesuai program kita, di tahun 2021 kita fokus pada pencegahan. Minimal kita bisa mengurangi penggunanya," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV