SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Warga Dusun Jalen Banyuwangi Meriahkan Maulid Nabi dengan Pawai Obor

Muhammad Nurul Yaqin - 28 October 2021 | 22:10 - Dibaca 477 kali
Peristiwa Daerah Warga Dusun Jalen Banyuwangi Meriahkan Maulid Nabi dengan Pawai Obor
Pawai obor dan atraksi yang dilakukan warga di Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (28/10/2021) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Puluhan warga di Dusun Jalen, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pawai obor, Kamis (28/10/2021) malam.

Masyarakat di dusun setempat terlihat kompak baik tua dan muda berkeliling kampung arak-arakan dengan menggenggam obor, sambil melantunkan selawat yang diiringi hadrah.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi pertunjukan sejumlah pemuda dengan permainan obor di hadapan masyarakat yang menonton di bahu jalan.

Panitia Kegiatan, Musoned mengatakan, tradisi itu merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kegiatan arak-arakan dan pawai obor ini sudah dua tahun tidak mengadakan karena pandemi yang masih tinggi. Berhubung tahun ini sudah ada kelonggaran, jadi kita gelar. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Selain melaksanakan pawai obor, sebelumnya warga juga menggelar pengajian di masjid dan tak jarang mengundang ulama pesohor untuk mengisi ceramah.

"Untuk malam ini puncaknya yang diisi dengan pawai obor. Tidak lain untuk memeriahkan hari Maulid Nabi yang rutin kita gelar tiap tahunnya," tandas Musoned. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV