SUARA INDONESIA BANYUWANGI

DPU CKPP Banyuwangi Gencar Lakukan Perbaikan Trotoar

Muhammad Nurul Yaqin - 14 May 2023 | 11:05 - Dibaca 985 kali
Pemerintahan DPU CKPP Banyuwangi Gencar Lakukan Perbaikan Trotoar
Pemeliharaan trotoar yang dilakukan DPU CKPP Banyuwangi.

BANYUWANGI - Pemeliharaan rutin trotoar yang rusak di sejumlah UPTD diantaranya UPTD Banyuwangi, UPTD Rogojampi, UPTD Genteng dan UPTD Bangorejo, terus digencarkan DPU CKPP Banyuwangi.

Kabid Cipta Karya DPU CKPP Banyuwangi, Jatmiko mengatakan, selain untuk mempercantik wajah kota, perbaikan trotoar juga untuk melayani masyarakat.

"Bagaimana kami bisa memberikan kenyamanan utamanya bagi pejalan kaki," kata Jatmiko kepada Suara Indonesia, Minggu (14/5/2023).

Ia mengatakan, perbaikan trotoar ini DPU CKPP Banyuwangi menggelontorkan senilai Rp 200 juta di masing-masing UPTD.

Pihaknya tidak ingin dengan fasilitas yang kurang menunjang, salah satunya trotoar yang rusak bisa membahayakan masyarakat.

Makanya dalam perbaikan ini ada pembaharuan bahan yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan. DPU CKPP mengandalkan kualitas agar tahan lama.

“Kami harap dengan kegiatan perbaikan dan pemeliharaan trotoar ini, para pejalan kaki dapat melintasi trotoar dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan rutin pemeliharaan trotoar ini sebagai bentuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Dikarenakan pekerja yang diserap adalah warga lokal.

"Dalam sehari perbaikan trotoar ini bisa menyerap 10 orang pekerja. Jika dalam pengerjaan butuh waktu 20 hari, maka sudah ada 200 warga lokal yang dipekerjakan," ujarnya.

Jatmiko menambahkan, perbaikan rutin trotoar ditargetkan selesai sebelum Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) pada APBD Banyuwangi.

"Kami optimis bisa tuntas pada waktunya. Sehingga mudah-mudahan saat PAK, ada tambahan anggaran untuk perbaikan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya