SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Gus Makki Yakinkan Pelaku Seni untuk Memilih Dirinya di Pilkada Banyuwangi 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 17 October 2024 | 20:10 - Dibaca 69 kali
Politik Gus Makki Yakinkan Pelaku Seni untuk Memilih Dirinya di Pilkada Banyuwangi 2024
Cabup Banyuwangi, Gus Makki saat menyerap aspirasi sejumlah seniman. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 2, KH. Ali Makki Zaini menyerap aspirasi sejumlah seniman di Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, Kamis (17/10/2024). 

Gus Makki yang berpasangan dengan Ali Ruchi ini mendengarkan dengan seksama setiap keluhan yang disampaikan pelaku seni sembari menyantap rujak soto di Lingkungan Singowigyo.

Sejumlah pelaku seni itu berharap mendapat lebih banyak ruang untuk berkarya, termasuk program pembinaan bagi generasi muda agar kesenian tradisional tidak punah. Mereka juga berharap diakui secara hukum.

Gus Makki berjanji akan memperjuangkan hak-hak para pelaku seni dan seniman kecil jika dirinya terpilih menjadi Bupati Banyuwangi di Pilkada 27 November 2024.

"Yang kita lakukan adalah melakukan legalisasi, itu kita fasilitasi. Pemerintah memfasilitasi bagaimana sanggar-sanggar kecil itu punya legalitas," tegas Pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Srono, ini.

Selain itu, Gus Makki juga menyampaikan rencananya untuk membangun infrastruktur yang memadai bagi para pelaku seni. 

"Saya percaya, seni budaya adalah salah satu kekuatan Banyuwangi untuk menarik wisatawan, dan itu harus kita dukung sepenuhnya," tambahnya.

Selama berkampanye di Kecamatan Banyuwangi,Gus Makki juga menyempatkan makan nasi bungkus bersama di emperan warung di barat Kelurahan Pengantigan. Selain itu, juga menemui nelayan di Kampung Ujung Kelurahan Kepatihan dan Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV