SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Dinas PU CKPP Banyuwangi Gencar Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang

Muhammad Nurul Yaqin - 14 March 2022 | 09:03 - Dibaca 262 kali
Pemerintahan Dinas PU CKPP Banyuwangi Gencar Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang
Penambalan jalan berlubang oleh petugas PU CKPP Banyuwangi di ruas Jalan Raden Wijaya, Kecamatan Giri. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi, gencar melakukan perbaikan jalan berlubang.

Perbaikan jalan berlubang ini dengan menggunakan metode tambal sulam. Metode ini sebagai langkah mengatasi jalan berlubang di ruas jalan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Plt Kadis PU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto menyampaikan, program perbaikan jalan ini terus digencarkan sepanjang tahun 2022, hal ini sebagai antisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan.

"Perbaikan ini guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas," ucap Danang, Senin (14/3/2022).

Menurutnya, salah satu faktor pemicu jalan berlubang yakni curah hujan yang tinggi, kemudian menimbulkan genangan air sehingga mengikis sedimen aspal jalan.

Meski begitu pihaknya mengambil langkah solutif untuk mengatasi jalan berlubang di Banyuwangi dengan program tambal sulam yang terus menerus digencarkan.

"Petugas kami sudah stand by 1x24 jam, ketika ada laporan jalan berlubang langsung kita gerak untuk dilakukan penambalan," kata Danang.

Danang menargetkan, seluruh jalan berlubang bisa dijangkau DPU CKPP Banyuwangi. Sehingga faktor kecelakaan akibat jalan berlubang bisa ditekan sekecil mungkin.

"Kita target sebanyak-banyaknya, sehingga tidak ada jalan berlubang," pungkas Danang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV