SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Dinas PU CKPP Banyuwangi Dukung Sepekan di AWT dengan Toilet Portable

Muhammad Nurul Yaqin - 07 July 2024 | 11:07 - Dibaca 1.55k kali
News Dinas PU CKPP Banyuwangi Dukung Sepekan di AWT dengan Toilet Portable
Toilet portable dari Dinas PU CKPP Banyuwangi. (Foto: Istimewa).
SUARA INDONESIA, BANYUWANGI – Gelaran "Sepekan di Agrowisata Tamansuruh (AWT)" Banyuwangi semakin lengkap dengan dukungan dari Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (CKPP) Banyuwangi. 

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, Dinas PU CKPP menyediakan fasilitas toilet portable di area AWT. Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, menyampaikan komitmen dinasnya untuk mendukung penuh acara ini.

Yayan sapaan akrab Suyanto menjelaskan bahwa penyediaan toilet portable ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi ribuan pengunjung yang datang setiap harinya. 

“Kami memahami bahwa fasilitas toilet yang memadai adalah kebutuhan penting, terutama dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak. Oleh karena itu, kami menyediakan toilet portable yang ditempatkan di berbagai titik strategis di area AWT,” ujarnya.

Dukungan dari Dinas PU CKPP tidak hanya terbatas pada penyediaan toilet portable. Mereka juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi untuk memastikan semua fasilitas pendukung di AWT berfungsi dengan baik selama acara berlangsung. 

“Kami berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan untuk memastikan bahwa semua fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, sanitasi, dan kebersihan lingkungan terjaga dengan baik,” tambahnya.

Langkah ini mendapat respon positif dari pengunjung. Banyak yang mengapresiasi upaya pemerintah dalam menyediakan fasilitas yang memadai.
 
“Dengan adanya toilet portable, kami merasa lebih nyaman dan tidak perlu khawatir tentang kebersihan. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang datang dengan keluarga,” ujar salah seorang pengunjung, Rina.

Selain itu, Yayan juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama event berlangsung. 

“Kami juga memberikan edukasi kepada pengunjung tentang pentingnya menjaga kebersihan, terutama di area publik seperti ini. Kami harap semua pengunjung bisa bekerja sama untuk menjaga lingkungan AWT tetap bersih dan nyaman,” katanya.

Sepekan di AWT" adalah acara tahunan yang menampilkan berbagai atraksi wisata berbasis pertanian, seni budaya, arsitektur, fashion, edukasi, dan olahraga. Acara ini diselenggarakan di lahan seluas 10,5 hektar di lereng Gunung Ijen, Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah. Dengan pemandangan pegunungan Ijen dan Selat Bali, AWT menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sepekan di AWT juga diperpanjang hingga 14 Juli yang awalnya 26 Juni hingga 7 Juli karena mendapatkan antusiasme besar dari masyarakat. Sejak pembukaan, AWT dikunjungi oleh tidak kurang dari 3.000 orang setiap harinya. Jumlah pengunjung meningkat drastis hingga 400 persen pada akhir pekan, mencapai 12.000 orang dalam sehari.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV