SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Libur Nataru, Setiap Hari Tersedia 11 Ribu Kursi Penumpang Kereta Api dari Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 08 November 2023 | 16:11 - Dibaca 1.06k kali
News Libur Nataru, Setiap Hari Tersedia 11 Ribu Kursi Penumpang Kereta Api dari Banyuwangi
KAI Daop 9 Jember siapkan angkutan penumpang jelang Nataru. (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Pada libur Natal dan tahun baru (Nataru),  jumlah penumpang diprediksi akan meningkat. Segala persiapan tengah dilakukan oleh penyedia jasa transportasi, salah satunya kereta api.

Khusus di Banyuwangi, sedikitnya 20 rangkaian kereta api (KA) disiagakan. Tiket KA juga bisa dipesan jauh hari, hingga H-45 dari jadwal keberangkatan.

Dari sekian rangkaian KA, tempat duduk yang disiapkan mencapai 11.264 kursi per hari. Total selama 18 hari, tempat duduk yang tersedia mencapai 202.752 kursi.

Terdiri dari kelas ekonomi hingga eksekutif. Rute yang dilayani menjangkau sejumlah kota besar. Mulai Semarang Yogyakarta dan Surabaya. Rangkaian KA ini juga bisa nyambung dengan KA ke Ibu Kota Jakarta. 

"Angkutan Nataru dimulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024,” kata Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo, Rabu (08/11/2023).

Kursi untuk KA jarak jauh tersedia sebanyak 156.960, sisanya 45.792 adalah KA lokal. Seluruh tiket bisa dipesan secara online.

"Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti saat melakukan pemesanan tiket, baik dalam menetapkan tanggal keberangkatan, memilih rute, dan mengisi data diri pada saat melakukan pemesanan,” tegasnya.

Selama musim libur Nataru, KAI memastikan pelayanan dilakukan secara maksimal. Harga tiket juga menyesuaikan dengan tarif batas yang ditentukan. 

Persiapan menyambut Nataru juga dilakukan lebih awal. Diantaranya menyiapkan sarana rangkaian KA yang akan mengangkut selama musim libur panjang. Mulai kesiapan gerbong KA hingga pemeriksaan jalur. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV