SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Peduli Kemanusiaan, DPRD Banyuwangi Kirim Bantuan untuk Korban Perang Palestina

Muhammad Nurul Yaqin - 10 November 2023 | 11:11 - Dibaca 2.01k kali
Advertorial Peduli Kemanusiaan, DPRD Banyuwangi Kirim Bantuan untuk Korban Perang Palestina
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono secara simbolis menitipkan bantuan sosial kemanusiaan untuk korban perang Palestina kepada Lanal Banyuwangi, Jumat (10/11/2023). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Sebagai bentuk kepedulian pada warga Palestina yang terdampak konflik di Jalur Gaza, DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, turut mengirimkan bantuan sosial.

Bantuan kemanusiaan berupa susu, air mineral, pakaian, selimut, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan warga Palestina.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan kepada Pangkalan TNI Al (Lanal) Banyuwangi, Jumat (10/11/2023). Nantinya Lanal yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada warga Palestina terdampak perang.

"Bantuan ini bentuk rasa peduli dan prihatin dengan situasi yang terjadi di Palestina hari ini," ucap Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, didampingi sejumlah anggota dewan.

Ruli sapaan akrabnya kembali mempertegas bahwa bantuan ini merupakan aksi kemanusiaan dan tidak ada sangkut pautnya dengan politik.

Ia menambahkan, Indonesia juga pernah memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankannya. Disitu banyak korban berjatuhan.

Oleh karenanya itu, dia berharap agar masyarakat bersama-sama, bergotong-royong untuk turut membantu dalam aksi kemanusian ini.

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ke sana bisa bermanfaat," ungkap Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi ini.

Perwira Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH), Rianto, menambahkan, proses penyaluran dari bantuan yang telah dikompulir akan dibawa ke Surabaya.

Selain dari DPRD Banyuwangi, SKPD yang ada di Bumi Blambangan juga ikut menitipkan barang donasi untuk keperluan warga Palestina terdampak perang.

"Senin depan bantuan yang telah dikumpulkan kita bawa ke Surabaya. Langsung kita loading di Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso," jelas Rianto.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat Banyuwangi yang ingin turut donasi peduli Palestina bisa langsung menghubungi Lanal Banyuwangi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya