SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Momentum Hari Pahlawan, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Teguhkan Semangat Kebangsaan

Muhammad Nurul Yaqin - 10 November 2023 | 11:11 - Dibaca 1.96k kali
Advertorial Momentum Hari Pahlawan, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ajak Teguhkan Semangat Kebangsaan
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar di Bumi Blambangan. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Dalam momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, mengajak untuk teguhkan semangat kebangsaan. 

Ruliyono menekankan pentingnya memperkuat semangat kebangsaan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

Ia mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi, bersama-sama menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai fondasi yang memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kami sangat mengapresiasi terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Untuk masyarakat, ayo sama-sama menjaga dan memelihara nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditanamkan oleh para pendahulu," ucapnya, Jumat (10/11/2023).

Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi ini juga menyoroti peran generasi muda dalam meneruskan estafet perjuangan. Ia menekankan perlunya pendidikan sejarah yang baik untuk membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan anak muda. 

"Sebagai salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi, kami berkomitmen untuk mendukung program-program pendidikan yang memperkuat rasa cinta tanah air," cetusnya.

Dalam konteks Banyuwangi, Ruli sapaan akrabnya, berbicara tentang upaya pembangunan daerah yang dijalankan oleh pemerintah setempat. Ia menekankan perlunya bersatu padu untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

Momen Hari Pahlawan, bagi Ruli, bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga momentum untuk introspeksi diri dan evaluasi terhadap kontribusi yang telah diberikannya kepada masyarakat.

"Saya mengajak semua pihak untuk terus berdedikasi dalam mewujudkan cita-cita bangsa," ajaknya lagi.

Dalam merayakan Hari Pahlawan, Ruliyono juga mengajak masyarakat Banyuwangi untuk bersama-sama menghormati para pahlawan dengan menjaga keutuhan NKRI. 

Ia menegaskan bahwa perbedaan dan keragaman harus dijadikan kekuatan untuk mencapai kemajuan bersama.

Menutup wawancara, Ruli menyampaikan harapannya agar semangat perjuangan para pahlawan senantiasa menginspirasi setiap langkah dalam membangun Indonesia pada umumnya dan Banyuwangi secara khusus agar lebih baik. 

"Kami mengajak semua pihak untuk bersatu, bekerja keras, dan mengabdi kepada negeri, sehingga warisan perjuangan para pahlawan dapat terus dijaga dan diteruskan demi masa depan yang lebih gemilang," tutupnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya