SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Polresta Banyuwangi Sertijab 11 Perwira, Mulai Pejabat Utama hingga Kapolsek

Muhammad Nurul Yaqin - 24 March 2022 | 10:03 - Dibaca 507 kali
TNI/Polri Polresta Banyuwangi Sertijab 11 Perwira, Mulai Pejabat Utama hingga Kapolsek
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu menyambut hangat para pejabat baru usai Sertijab, Kamis (24/3/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- 11 pejabat utama dan Kapolsek jajaran di Polresta Banyuwangi, diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru pada Kamis (24/3/2022) pagi.

Serah terima jabatan (sertijab) Perwira Polresta Banyuwangi ini bertempat di Rupa Tama Wirapratama Mapolresta setempat, dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu.

Adapun pejabat yang telah diserahterimakan diantaranya Kompol Edy Sudarto yang semula menjabat Kasatsamapta Polresta Banyuwangi kini menduduki jabatan baru sebagai Kasatintelkam Polresta Banyuwangi.

Posisi Kasatsamapta Polresta Banyuwangi digantikan AKP Subandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pesanggaran Polresta Banyuwangi. Sedangkan Kapolsek Pesanggaran kini diganti AKP Basori Alwi yang semula menjabat Kapolsek Glenmore.

Posisi AKP Basori Alwi digantikan Satrio Wibowo sebagai Kapolsek Glenmore yang semula menjabat Kanitreskrim Polsek Rogojampi. AKP Sumono kini sebagai Kapolsek Kabat yang semula menjabat Kapolsek Siliragung. AKP Sumono digantikan AKP Abd Rohman, sebagai Kapolsek Siliragung yang semula jabat Kapolsek Singojuruh.

Jabatan Kapolsek Singojuruh digantikan AKP Abdullah Syajad yang semula menjabat Kanitbinmas Polsek Genteng. 

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza menduduki jabatan barunya sebagai Kaupenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Jatim. Ia digantikan Kompol Mahsyur Ade yang semula menjabat Kapolsek Tanggulangin Polresta Sidoarjo.

Kompol Edi Susanto sebagai Analis Kebijakan Bidang Pertama Bidang Ren Polresta Banyuwangi, serta Kompol Edy Priswanto sebagai Kanit I Subdit Iii Ditintelkam Polda Jatim.

Kepada pejabat baru, Kapolres Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu berpesan, agar segera menyesuaikan di tempat tugasnya. Sedangkan untuk pejabat lama Nasrun mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama di Polresta Banyuwangi.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian saudara untuk Polresta Banyuwangi, baik yang menyangkut tugas opsnal maupun pembinaan," ucap Nasrun.

Nasrun menyampaikan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan promosi anggota guna meniti karir di lingkungan Polri.

"Diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang," katanya.

Nasrun mengatakan, para pejabat Polresta Banyuwangi maupun Polsek Jajaran bisa meningkatkan kerjasama dan berkoordinasi dengan instansi samping serta seluruh elemen masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas yang aman terkendali. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru dan semoga Allah SWT, senantiasa memberikan perlindungan serta petunjuknya kepada kita semua," pungkas Nasrun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV