SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Debat Pertama Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Cukup Asupan Madu dan Kesehatan Prima

Muhammad Nurul Yaqin - 23 October 2024 | 19:10 - Dibaca 31 kali
Politik Debat Pertama Pilkada Banyuwangi, Gus Makki: Cukup Asupan Madu dan Kesehatan Prima
Paslon Cabup-Cawabup Banyuwangi nomor urut 02, Ali Makki-Ali Ruchi (tengah). (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Menjelang debat pertama Pilkada Banyuwangi 2024, Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 02, KH. Ali Makki Zaini atau Gus Makki, percaya diri menghadapi tantangan debat ini.

Gus Makki, yang dikenal sebagai aktivis Bahtsul Masail alumni pondok pesantren (ponpes) Al-Falah, Ploso, Kediri, mengungkapkan bahwa persiapan terpenting baginya adalah menjaga kesehatan. 

"Persiapan fisik lebih penting. Kalau sudah menguasai materi tapi tidak sehat, hasilnya tetap kurang maksimal," ungkapnya.

Gus Makki menambahkan, dirinya tidak melakukan persiapan khusus menjelang debat. "Cukup menjaga kesehatan dan kebugaran. Pagi jangan lupa minum madu, karena khasiatnya terasa di badan," ujar Gus Makki.

Menurutnya, kesehatan menjadi kunci utama agar dapat tampil maksimal dalam debat yang akan diselenggarakan di Surabaya pada 27 Oktober 2024. "Kesehatan prima adalah modal utama dalam debat," tambahnya.

Selama berkampanye dengan turun ke masyarakat melalui program "Sobo Deso," Gus Makki memastikan dirinya selalu menjaga pola makan yang sehat dan mengurangi aktivitas yang melelahkan sebelum debat.

Gus Makki menambahkan, masukan dari masyarakat selama kampanye menjadi bekal penting dalam menghadapi debat. "Kita mendengar banyak aspirasi, itulah yang akan kita sampaikan nanti," katanya.

Dalam debat yang bertemakan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Banyuwangi, Gus Makki merasa percaya diri bahwa program-program yang dia tawarkan sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

Pasangan Gus Makki yang berpasangan dengan Ali Ruchi ini optimis mereka bisa tampil maksimal di debat pertama ini. "Dengan kesehatan prima, kami siap memberikan yang terbaik," tutup paslon yang berjuluk Ali-Ali ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV