SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Gus Makki Ngopi Bareng Warga untuk Banyuwangi Lebih Baik

Muhammad Nurul Yaqin - 13 October 2024 | 16:10 - Dibaca 170 kali
Politik Gus Makki Ngopi Bareng Warga untuk Banyuwangi Lebih Baik
Gus Makki serap aspirasi warga Giri sembari seruput kopi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi nomor urut 2, KH. Ali Makki Zaini atau Gus Makki, mengadakan acara ngopi bareng warga Jalan Istiqlah, Lingkungan Krajan I, Kelurahan Penataban, Giri, Minggu (13/10/2024) pagi. 

Ngopi bareng sebagai bagian dari kampanye tatap muka sekaligus serap aspirasi dan pendekatan personal kepada masyarakat, utamanya kalangan menengah ke bawah.

Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana santai dan akrab tanpa sekat, sehingga warga bisa berdialog langsung dengan Gus Makki mengenai berbagai isu yang mereka hadapi.

"Ya hanya ngopi bareng ngobrol santai dan menyerap aspirasi, menanyakan isu-isu yang dihadapi masyarakat, utamanya kalangan bawah," ucap Cabup Banyuwangi dijuluki Ali-Ali itu. 

Gus Makki melanjutkan, melalui diskusi informal ini, warga bisa menyampaikan keluhan, harapan, atau masukan tentang berbagai aspek kehidupan di Banyuwangi, seperti infrastruktur, layanan publik, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

"Banyak yang kita diskusikan tadi, mulai dari pendidikan dan kesehatan sampai infrastruktur juga tentang pelayanan," tambah pengasuh pondok pesantren (ponpes) Desa Parijatah Kulon, Srono itu

Bagi Gus Makki, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, karena dianggap sebagai bentuk keterbukaan pemimpin dalam mendengarkan aspirasi dari lapisan masyarakat bawah.

"Sebagai pemimpin itu harus selalu menemani rakyat," pungkas cabup Banyuwangi yang berpasangan dengan Ali Ruchi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini. 

Sementara itu, sejumlah emak-emak berlarian begitu melihat kedatangan Gus Makki berada di warung kopi. Mereka berebut jabat tangan dan foto bersama sembari mengacungkan dua jari, simbol nomor urut 2 pasangan Ali-Ali. 

Tak hanya itu, sejumlah pedagang yang baru pulang dari pasar Penataban juga menyempatkan bersalaman dengan Gus Makki. Bahkan salah seorang pedagang kerupuk keliling yang diketahui bernama Suyitno ketiban rejeki. 

Gus Makki memborong kerupuk Suyitno kemudian dibagikan ke warga, utamanya emak-emak. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan membawa Banyuwangi yang lebih baik, aman damai dan sejahtera. Pokoknya membawa perubahan Banyuwangi," ungkap Nur Aini, warga setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV