SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Gus Makki Kayuh Becak Sapa Warga Desa

Muhammad Nurul Yaqin - 07 October 2024 | 11:10 - Dibaca 409 kali
Politik Gus Makki Kayuh Becak Sapa Warga Desa
Gus Makki terlihat gembira menyapa warga desa dengan mengayuh becak. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Cara unik dilakukan Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 2, KH. Moh. Ali Makki Zaini, saat menyapa warga.

Calon bupati yang berpasangan dengan Ali Ruchi ini menyapa warga dengan menaiki becak. Gus Makki lah yang mengayuh sendiri becak itu keliling kampung.

Warga terlihat antusias menyambutnya. Tidak sedikit emak-emak, pemuda dan orang tua yang berebut berswa foto.

Aksi itu dilakukan Gus Makki saat mengikuti pawai budaya yang dikemas dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Minggu (6/10/2024).

Gus Makki yang sedianya diarak keliling kampung dengan becak justru menolak. Gus Makki memilih mengayuh sendiri becak tersebut.

"Kami gak nyangka, ternyata beliau yang justru mengayuh becak dan penumpangnya adalah tokoh masyarakat Mangir," ucap Mohammad Amin, salah satu pemuda setempat.

Melihat pemandangan itu, tidak sedikit warga yang justru terenyuh dengan aksi Ketua PCNU Banyuwangi periode 2018 - 2023 itu.

"Beliau ini sosok ulama dan pemimpin yang merakyat kepada wong cilik. Dari cara mengayuh becak menunjukkan jika beliau ini adalah pemimpin yang melayani, bukan yang ingin dilayani," jelasnya.

Selain itu, dengan cara mengayuh becak mengisyaratkan jika Gus Makki adalah pemimpin yang kerja keras dan pengemudi yang handal.

Sementara itu, Calon Bupati Banyuwangi Gus Makki mengapresiasi atas acara yang telah digelar oleh masyarakat Desa Mangir.

Pihaknya berharap dukungan demi dukungan ini bisa menjadikan keguyuban, kerukunan antar sesama masyarakat di desa.

"Kerukunan itu tercipta dari kekompakan yang telah digagas. Mari terus menjadikan Banyuwangi agar lebih Hebat dan Bahagia," tegas Gus Makki yang juga pengasuh Ponpes Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono ini.

Sekedar diketahui, Desa Mangir sangat terkenal dengan masyarakatnya yang gotong royong, ramah. Tak jarang Gus Makki memilih menjadi sopir becak untuk melayani masyarakat. "Ya beginilah pemimpin harus jadi pelayan," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV