SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bacagub Risma ke Banyuwangi, Suarakan Pendidikan dan Kesejahteraan Warga

Muhammad Nurul Yaqin - 13 September 2024 | 19:09 - Dibaca 1.30k kali
Politik Bacagub Risma ke Banyuwangi, Suarakan Pendidikan dan Kesejahteraan Warga
Bacagub Jatim Tri Rismaharini saat hadiri Rakercabsus Pemenang Pilkada Serentak 2024 yang digelar DPC PDIP Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Bakal Calon Gubernur (Bacagup) Jatim Tri Rismaharini hadiri Rakercabsus Pemenang Pilkada Serentak 2024 yang digelar DPC PDIP Banyuwangi di el Hotel Royale, Jumat (13/9/2024). Dalam kedatangannya itu, Risma suarakan dua topik yang diusung dalam Pilkada 27 November mendatang.

Topik yang dibahas Risma meliputi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Menurut Risma, tidak ada alasan bagi anak-anak kesulitan dalam belajar.

Risma memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak. Mulai dari kemudahan akses hingga kualitas pendidikan untuk generasi muda. 

"Yang pertama, kemerdekaan untuk anak usia belajar. Kalau dia masih kesulitan dengan alasan apapun, itu tidak fair. Tidak bisa bayar, tidak ada uang, tidak ada tempat, itu tidak fair untuk anak-anak," kata mantan Menteri Sosial itu.

Program yang Risma canangkan dalam sektor pendidikan adalah kemerdekaan belajar bagi para siswa. Anak-anak harus mendapatkan dan merasakan pendidikan yang adil bagi semua kalangan.

"Mereka harus menikmati kemerdekaan mereka untuk bisa belajar," katanya.

Selanjutnya, kata Risma, Ia ingin memperjuangkan kesejahteraan warga. Rencana tersebut Ia siapkan bukan tanpa sebab, Risma menelisik potensi yang dimiliki Provinsi Jatim.

Menurut mantan Wali Kota Surabaya itu, Jatim kaya akan kekayaan alam. Potensi besar itu akan sangat bermanfaat dalam kesejahteraan warga apabila dikelola dengan baik dan optimal. 

"Kesejahteraan warga menjadi sangat penting. Sebetulnya semua kita miliki di Jatim, emas ada, gas ada, semua ada," lanjut Risma.

Berbagai kekayaan alam itu patutnya dikelola dengan cerdas. Dimana muara dari pengelolaan kekayaan alam itu untuk dirasakan masyarakat dan meningkatkan tingkat kesejahteraan. 

"Tidak hanya harus cerdas mengelola. Tapi bagaimana itu bisa netes ke bawah. Bahwa kekayaan alam dan bumi itu adalah milik rakyat," tambahnya.

Dua topik itu menjadi modal yang akan diperjuangkan oleh Risma dalam Pilkada 2024 mendatang. Risma berjanji ketika terpilih menjadi Gubernur Jatim, Ia akan memperjuangan hak tersebut untuk kembali.kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana menargetkan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Risma-Gus Hans menang di Banyuwangi.

Tak hanya itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani-Mujiono, yang dijagokan PDI Perjuangan juga sangat optimis menang.

Meski target pasti kemenangan untuk Pilgub belum ditentukan, Made cukup optimis memenangkan kontestasi kepala daerah November mendatang.

"Soal berapa besar kemenangannya (Pilgub), masih kami bahas. Yang penting menang," tandasnya. 

Dalam acara tersebut turut hadir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang diusung PDIP, Ipuk Fiestiandani - Mujiono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV