SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Hary Priyanto Gantikan Indah Yeni Jadi Ketua PA GMNI Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 25 March 2022 | 06:03 - Dibaca 515 kali
Politik Hary Priyanto Gantikan Indah Yeni Jadi Ketua PA GMNI Banyuwangi
Dari kiri baju putih, Ketua PA GMNI Banyuwangi terpilih Hary Priyanto, Ketua PA GMNI Banyuwangi periode sebelumnya Indah Yeni dan Marcelinus Florianus Gadi Ga'a foto bareng usai Konfercab, Kamis (23/3/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.i

BANYUWANGI- Hary Priyanto terpilih sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Banyuwangi masa bhakti 2022-2026.

Dosen Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi yang akrab disapa Hary PR ini resmi menggantikan Indah Yeni, Ketua PA GMNI Banyuwangi periode sebelumnya.

Hary PR memperoleh suara terbanyak pada pemilihan yang dilakukan dalam Konfercab IV PA GMNI Banyuwangi, Kamis (24/3/2022) di Hotel New Surya Jajag, Kecamatan Gambiran.

Sebelumnya, ada lima calon yang digadang sebagai Ketua PA GMNI Banyuwangi pada putaran pertama Konfercab tersebut.

Masing-masing adalah Marcelinus Florianus Gadi Ga'a dengan perolehan 35 suara, Hary PR 47 suara, Rurry Desrino Purnama 14 suara, Aries Umar Thadi 7 suara, dan Abu Sufyan 3 suara.

Sesuai aturan di tatib sidang pleno pemilihan Ketua PA GMNI Banyuwangi, dua suara terbanyak diadu lagi untuk menentukan pemenang dalam kontestasi tersebut.

Alhasil pada putaran kedua ini, pemilihan Ketua PA GMNI Banyuwangi dimenangkan Harry PR dengan perolehan sebanyak 61 suara, sedangkan Marcelinus Florianus Gadi Ga'a memperoleh 46 suara. 

Sidang pleno yang dipimpin oleh Nanang Slamet ini selesai sekitar pukul 23.10 WIB, dengan hasil akhir Harry PR keluar sebagai pemenang.

"Untuk perolehan suara tadi, 61 untuk bung Hary, 46 untuk bung Marcel. Dari daftar hadir 107 yang terverifikasi memiliki hak suara. Perjalan sidang Ketua PA GMNI berjalan lancar dan secara demokratis," kata Nanang usai pleno.

Ketua PA GMNI Banyuwangi terpilih, Hary PR menyampaikan, sebagai seorang alumni GMNI, dirinya merasa bangga dan bahagia bisa terpilih sebagai Ketua PA GMNI dari hasil demokrasi.

"Saya pikir ini kemenangan semuanya, proses demokrasi sudah berjalan dengan sangat baik, itu ada perasaan bahagia, tadi ada banyak perdebatan tetapi kami berusaha untuk melerai, mencerahkan, agar demokrasi ini berjalan dengan sejuk," ucapnya.

Hary PR menambahkan, sebagai ketua yang baru, dirinya akan melanjutkan kepemimpinan Ketua PA GMNI Banyuwangi periode sebelumnya Indah Yeni yang sudah berjalan baik.

"Ke depan nanti banyak program kerja yang harus dilaksanakan dengan segera. Pertama pembangunan sekretariat GMNI Banyuwangi, distribusi kader, kemudian sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan di Kabupaten Banyuwangi dan beberapa hal lainnya juga," ungkapnya.

Hary PR melanjutkan, dalam menjalankan roda kepemimpinannya ini, selalu berpedoman pada prinsip Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang dan basis ideologi Pancasila.

"Setelah konfercab ini kami merangkul semua, kemudian akan silaturahmi kepada pemerintah daerah, kepada organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Banyuwangi untuk membangun sinergitas," pungkasnya.

Sementara Indah Yeni, Ketua PA GMNI Banyuwangi periode 2017-2022 menyampaikan, agenda Konfercab IV PA GMNI Banyuwangi merupakan perhelatan yang sangat luhur.

"Dimana kami ingin melahirkan pemimpin yang bisa menjalankan roda organisasi khususnya DPC PA GMNI Banyuwangi," ungkapnya.

Kepada ketua terpilih, Yeni berharap bisa melanjutkan perjuangan dalam membesarkan organisasi. "Harapannya ke depan kader yang terpilih bisa meneruskan agenda perjuangan kami, khususnya membesarkan organisasi tercinta kita GMNI," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV