SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Rakercab II PA GMNI Banyuwangi Dukung Pembangunan Daerah

Muhammad Nurul Yaqin - 29 December 2020 | 17:12 - Dibaca 1.80k kali
Politik Rakercab II PA GMNI Banyuwangi Dukung Pembangunan Daerah
Rakercab II PA GMNI Banyuwangi, (dari tengah) hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

BANYUWANGI- Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC PA GMNI) Kabupaten Banyuwangi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, Selasa (29/12/2020).

Rapat kerja yang dilamgsungkam di Hotel Kokoon ini mengangkat tema 'Peran Aktif GMNI Terhadap Program Pembangunan Banyuwangi'.

Ketua panitia Rakercab, Desriano mengatakan, tema itu sengaja diangkat sebagai upaya mendukung pembangunan daerah.

"Tujuan dari rapat kerja cabang ini adalah untuk menentukan arah dan sikap politik PA GMNI Banyuwangi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam upaya mendukung pembangunan daerah," terangnya.

Forum ini juga sebagai langkah membangun jejaring antar kader dan alumni di masing-masing sektor. Serta menyiapkan kader yang memiliki komitmen menjadi agen perubahan di internal organisasi dalam lingkup program pembangunan daerah.

“Rekomendasi politik bagi kader GMNI terlibat dalam sistem pemerintahan daerah, menyiapkan kader-kader dan alumni GMNI di berbagai sektor untuk membangun kehidupan politik Banyuwangi yang bermartabat dan berkelanjutan," ungkapnya.

Kegiatan Rakercab ini mendapatkan perhatian khusus dari elit politik. Hadir Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan Bupati Terpilih Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Bupati Anas karena telah merubah wajah Banyuwangi selama kepemimpinannya.

"Kami menyampaikan terima kasih karena dalam 10 tahun kepemimpinannya sudah menjadikan Banyuwangi dikenal tidak hanya di kancah Nasional, tetapi juga melenggang ke kancah Internasional," tambah Sekretaris PA GMNI Marcelinus Florianus GG. 

PA GMNI juga mengucapkan selamat kepada Ipuk Fiestiandani karena terpilih sebagai Bupati Banyuwangi 2020. Jika tidak ada aral melintang, pertengahan Februari 2021 mendatang, Ipuk bakal menggantikan suaminya.

"Selamat kepada Bupati terpilih Ibu Ipuk. Semoga dalam kepemimpinan ibu tambah maju desa dan kotanya. Tentu tetap mempertahankan kultur Banyuwangi. GMNI siap mengawal demi Banyuwangi yang lebih baik dan maju," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV