SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sapa Warga Wongsorejo, Ipuk Dialog soal Pertanian hingga Pariwisata

Muhammad Nurul Yaqin - 25 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.10k kali
Politik Sapa Warga Wongsorejo, Ipuk Dialog soal Pertanian hingga Pariwisata
Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat foto bersama warga Wongsorejo, Rabu (25/11/2020).

BANYUWANGI- Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berkeliling memenuhi undangan berbagai kelompok masyarakat di Kecamatan Wongsorejo, Rabu (25/11/2020).

Kunjungan kali ini Ipuk bersama Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur, Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi.

Pertama, Ipuk bersilaturahmi dengan kelompok tani di Desa Bajulmati. Di desa ini Ipuk memaparkan program pengembangan pertanian. 

"Pertanian adalah program prioritas kami. Apalagi calon wakil bupati kami, Pak Sugirah, adalah petani tulen," ujar Ipuk.

Ada dua skema utama dalam pengembangan pertanian. Pertama meningkatkan produktivitas, dan kedua memberi nilai lebih hasil pertanian.

Peningkatan produktivitas pertanian di antaranya dengan bantuan alat atau mesin pertanian, pupuk, maupun sarana produksi. Selain itu peran penyuluh dan mobil layanan keliling pertanian lebih optimalkan untuk membantu petani meningkatkan produktivitas.

Sementara untuk memberi nilai tambah komoditas pertanian, menurut Ipuk, diantaranya akan dilakukan dengan memberdayakan warga pedesaan untuk mengolah berbagai hasil pertanian yang memiliki nilai ekonomis yang lebih. 

Petani juga akan dilindungi dengan asuransi gagal panen. Selain itu produk petani secara berkala akan dibeli langsung oleh pemerintah daerah dan kemudian digunakan untuk bantuan kepada warga kurang mampu maupun untuk peningkatan gizi pelajar.

Di desa ini, Ipuk juga membagikan kartu anggota tani pada petani yang menjadi binaan Partai Nasdem. Saat ini telah terdapat 3000 petani yang menjadi binaan Partai Nasdem. 

Usai dari kelompok tani, Ipuk bertemu kelompok nelayan. Ipuk kemudian juga bertemu para pelaku wisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bangsring. Berbagai program pengembangan pariwisata dipaparkan dalam pertemuan tersebut.

Sementara Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, setelah berkeliling bersama, perempuan yang akrab disapa Jeanette itu kian yakin telah mengusung Ipuk sebagai calon Bupati.

"Setelah mengikuti menyapa warga, kami kian yakin tidak salah telah mengusung Bu Ipuk. Program-program yang diusung sangat menyentuh kebutuhan masyarakat," kata Jeanette. 

Jeanette menambahkan Nasdem telah membentuk relawan pemenangan hingga tingkat TPS. 

"Kami telah gerakkan mesin politik untuk mendulang suara demi kemenangan Ibu Ipuk dan Pak Sugirah," imbuhnya. 

"Ini sebagai bentuk komitmen kita. Ketika NasDem sudah tentukan pilihan, kita all out untuk memenangkan Ipuk - Sugirah. Kita gerakkan mesin politik hingga tingkat TPS," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV