SUARA INDONESIA BANYUWANGI

KPU Banyuwangi Beri Bocoran Specimen Surat Suara, Begini Bentuknya

Muhammad Nurul Yaqin - 11 October 2020 | 11:10 - Dibaca 1.75k kali
Politik KPU Banyuwangi Beri Bocoran Specimen Surat Suara, Begini Bentuknya
Komisioner KPU Banyuwangi dan Komisioner Bawaslu saat menunjukkan specimen surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Sabtu (10/10/2020) malam.

BANYUWANGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi memberi bocoran model surat suara yang akan digunakan dalam pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang bakal digelar 9 Desember 2020.

KPU menunjukkan specimen atau contoh surat suara dengan dua pasangan calon (paslon) sesuai nomor urutnya. 

Dalam specimen itu, paslon nomor urut 1 yakni H. Yusuf Widyatmoko, S.Sos - KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB ada di kotak kiri. Sedangkan paslon nomor urut 2 yakni Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - H. Sugirah, S.Pd., M.Si berada di kotak kanan.

Specimen surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.


Komisioner Divisi Hukum KPU Banyuwangi Dian Mardiyanto mengatakan, kedua paslon melalui LO masing-masing sudah menyetujui model specimen surat suara tersebut. Sehingga pada saat pencoblosan tidak ada koreksi atau keluhan dari peserta pemilu.

"Keduanya sudah menyetujui. Semalam kedua paslon melalui LO nya masing-masing kami undang ke kantor, untuk dilakukan persetujuan design specimen surat suara. Dihadiri oleh Bawaslu dan pihak Polresta Banyuwangi," terangnya saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Minggu (11/10/2020).

Sehingga kedepan, model surat suara yang akan digunakan ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat secara luas.

"Bulan ini Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serentak mensosialisasikan ke warga sekitarnya," terangnya.

Sementara, menindaklanjuti perihal specimen surat suara yang sudah disetujui tersebut. Saat ini pihaknya sedang mengkonsultasikan hasilnya ke KPU RI.

“Sekarang saya di Jakarta, juga berkaitan dengan ini (read: specimen surat suara)," tambah Ari Mustofa, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi saat dikonfirmasi terpisah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV