SUARA INDONESIA
Banner

Gempa Magnitudo 6.7 M Guncang Malang, Terasa Sampai Banyuwangi

BANYUWANGI- Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, hari ini Sabtu (10/4/2021).

Gempa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) itu, juga terasa sampai Banyuwangi.

Warga Kalibaru, Banyuwangi sempat yang mengetahui ada gempa, seketika berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Diakui Ramiyati (49), warga Dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar, kecamatan setempat. Jika gempa yang terasa hanya selintas itu sempat membuat warga sekitar panik.

"Warga pada keluar semua, rasanya rumah kayak yang mau diangkat. Sebentar sih tapi lumayan besar," katanya kepada Suara Indonesia.

Hal senada dikatakan Ikhwan (22) warga Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Dia juga mengaku sempat panik. Karena sebelumnya sedang istirahat.

"Awalnya sempat sedikit panik, waktu itu saya sedang tidur di rumah, tiba-tiba kok terasa seperti ada yang ngebangunin. Setelah lihat bagian ruangan bergerak-gerak sendiri, seketika itu saya sadar kalau ada gempa," ungkapnya.

Menurut keterangan BMKG melalui akun Twitter @infoBMKG, pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 25 km. Lokasi gempa berada 90 kilometer dari Kabupaten Malang.

BMKG juga menyebut fenomena alam itu tidak berpotensi tsunami. (*)

Apa Reaksi Anda?