SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Rem Blong, Truk Muat Serbuk Kayu Terguling di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 14 November 2022 | 17:11 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Daerah Rem Blong, Truk Muat Serbuk Kayu Terguling di Banyuwangi
Kondisi truk muat serbuk kayu yang terguling di Glenmore, Banyuwangi, Senin (14/11/2022). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Truk diesel nopol P 9362 BZ mengalami rem blong di Jalan Jember-Banyuwangi, masuk Dusun Krajan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Senin (14/11/2022).

Akibatnya, truk bermuatan serbuk kayu itu oleng dan menabrak pos kamling di sisi jalan hingga akhirnya terguling. Beruntung sopir truk selamat dari insiden itu.

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian berawal saat truk tersebut melaju dari barat ke timur.

"Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir hilang kendali karena kondisi truk mengalami rem blok. Kecelakaan pun tak bisa dielakkan," ujarnya.

Truk itu dikemudikan Kusnadi (50), warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. Ia ditemani seorang kernet saat kecelakaan terjadi.

"Supir truk beserta kernet tidak mengalami luka sedikitpun. Hanya saja mengalami kerugian material dan pihak supir bertanggung jawab atas pembangunan pos kamling milik warga," bebernya.

Satrio menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan di TKP, memang truk tersebut mengalami kerusakan pada rem sehingga tidak dapat berfungsi atau rem blong.

"Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga membanting setir ke arah kiri. Kendaraan tersebut kemudian menabrak pos kamling yang membuat truk akhirnya terguling di depan rumah warga setempat," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV