SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar, Pemilik Sempat Terjebak di Kobaran Api

Muhammad Nurul Yaqin - 20 August 2022 | 14:08 - Dibaca 101 kali
Peristiwa Daerah Korsleting Listrik, Rumah Warga di Banyuwangi Ludes Terbakar, Pemilik Sempat Terjebak di Kobaran Api
Petugas olah TKP titik aliran listrik yang diduga jadi penyebab kebakaran rumah milik Sukarto (58), warga Dusun Terongan, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Sabtu (20/8/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Sebuah rumah milik Sukarto (58), warga Dusun Terongan, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (20/8/2022).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Api muncul secara tiba-tiba dari sebuah kamar belakang milik korban. 

Sontak warga sekitar berdatangan melihat kejadian tersebut, dikarenakan api sudah membesar. Warga yang mengetahui pemilik rumah masih berada di dalam bergegas melakukan penyelamatan.

"Kobaran api semakin membesar, sontak salah satu warga bernama Adi (26), bergegas untuk menyelamatkan korban yang sedang terjebak di dalam rumah dengan bantuan warga yang lain," kata Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar.

Jabar menyebut, mengatakan pemicu kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Pemilik rumah sempat terjebak, namun berhasil diselamatkan.

Percikan api itu berasal dari kamar belakang, sehingga langsung membakar seluruh isi rumah, sementara pemilik rumah sedang terbaring sakit di dalam kamarnya.

"Korban dapat terselamatkan dan hanya mengalami luka bakar di bagian kakinya. Saat itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis," jelas Jabar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Api berhasil dipadamkan dengan cepat, dibantu tim dari pemadam kebakaran (Damkar)," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV