SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Viral Salah Satu Sekolah di Banyuwangi Disegel, Para Pelajar Terlantar

Muhammad Nurul Yaqin - 13 August 2022 | 11:08 - Dibaca 134 kali
Peristiwa Daerah Viral Salah Satu Sekolah di Banyuwangi Disegel, Para Pelajar Terlantar
Para pelajar dan guru terpaksa menunda kegiatan belajar-mengajar. Karena gedung sekolah di Yayasan Darul Huda yang terletak di Jalan Kh Agus Salim, Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi disegel, Sabtu (13/8/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Video viral sekolah di Yayasan Darul Huda yang terletak di Jalan Kh Agus Salim, Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, disegel.

Dari video yang beredar, nampak puluhan siswa dan guru terpaksa harus menunda kegiatan belajar-mengajar. Karena gedung sekolah di wilayah setempat ditutup.

Video berdurasi 36 detik yang diunggah akun instagram @Bwi24jam, Sabtu (13/8/2022). Terlihat gerbang sekolah ditutup rapat. 

Pada bagian gerbang sekolah, terpasang segel bertulisan: 'lokasi ini ditutup, tidak ada aktivitas belajar mengajar'.

Puluhan pelajar terpaksa menunggu di halaman luar gedung. Kondisi ini menyebabkan proses belajar-mengajar tak optimal. Pelajar dari semua kelas berkumpul.

Mereka duduk lesehan berdesakan. Sejumlah guru ikut duduk lesehan. Mereka berpencar ada yang duduk di teras musala, paving dan ada juga yang berkumpul tepat di depan sekolah.

Siswa tidak bisa masuk ke sekolah, lantaran ada pintu gerbang disegel dan dijaga ketat oleh beberapa orang. 

Nampak dalam video puluhan siswa mengenakan baju pramuka dan guru berkemeja batik yang hanya bisa pasrah. Beberapa ada yang ngobrol dan hanya bermain HP.

Mereka hanya bisa menunggu di depan gerbang sekolah tersebut. Belum diketahui pasti siapa dan apa motif dibalik terjadinya penyegelan tersebut.

Sementara Kapolsek Wongsorejo dan pihak sekolah saat dikonfirmasi peristiwa ini belum memberikan jawaban. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV