SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Untag Banyuwangi Sukses Gelar UBF 2023, Diikuti Ribuan Pelajar Lintas Kabupaten

Muhammad Nurul Yaqin - 25 February 2023 | 20:02 - Dibaca 2.29k kali
Pendidikan Untag Banyuwangi Sukses Gelar UBF 2023, Diikuti Ribuan Pelajar Lintas Kabupaten
Foto bersama usai penyerahan hadiah kepada peserta UBF Untag Banyuwangi, Sabtu (25/2/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, sukses menggelar event Untag Banyuwangi Fiesta (UBF) 2023. Acara yang digeber sejak 30 Januari - 25 Februari 2023 itu diikuti 1.800 pelajar SMA dari lintas kabupaten.

Puncak UBF yang digelar di Aula Untag Banyuwangi, Sabtu (25/2/2023) berlangsung meriah. UBF 2023 ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para juara yang berkompetisi dalam event tersebut.

Acara dilanjutkan dengan parade dan penobatan Duta Untag Banyuwangi 2023. Sorak sorai peserta menambah riuh suasana di ajang tersebut.

Event tahunan Untag Banyuwangi tersebut juga turut dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Sonny T Danaparamita.

Rektor Untag Banyuwangi, Andang Subaharianto mengatakan, sejak pertama kali digagas, kegiatan ini dalam rangka untuk mempersatukan dan menguatkan internal keluarga besar Untag Banyuwangi.

UBF sendiri merupakan sebuah festival yang menampilkan berbagai seni, olahraga dan teknologi. Terdapat 18 macam perlombaan dari 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kampus Merah Putih.

"Melalui kegiatan seperti ini, teman-teman bisa saling bersama-sama, sehingga semakin kompak," kata Andang kepada jumlah wartawan.

Andang menyebut, UBF juga menjadi langkah strategis mengenalkan Untag Banyuwangi ke dunia luar, dan menarik minat pelajar yang baru lulus SMA/SMK untuk berkuliah di kampus tersebut.

"Ini sebagai branding Untag sebenarnya, supaya lebih dikenal, makanya kan sasarannya adalah anak-anak SMA. Total diikuti 1.800 peserta, rata-rata pelajar dari Banyuwangi, ada juga yang dari Jember," sambungnya.

Selain itu, UBF menjadi bagian dari kontribusi Untag Banyuwangi memberikan pembinaan generasi muda di Bumi Blambangan.

"UBF juga menjadi wadah bagi para pelajar serta masyarakat umum sebagai tempat untuk menyalurkan bakat mereka," tambahnya.

Adapun yang menjadi juara umum dalam ajang UBF 2023 dimenangkan SMA 1 Giri Banyuwangi. Sekolah ini berhasil memboyong sejumlah penghargaan dari berbagai kategori yang dilombakan.

"Selama ini kami di sekolah sering kali mendapat pelatihan di bidang akademik maupun non akademik, apapun bakat dan minatnya sering diasah," kata Syafila, jawara Untag Voice Competition UBF 2023.

Syafila mengaku bahagia menjadi salah satu juara dalam kompetisi yang digelar Untag Banyuwangi tersebut.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan bangga banget dengan prestasi yang saya raih. Tentu kami mendukung keberlangsungan kegiatan semacam ini," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV