SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Mutasi Pejabat di Banyuwangi, Gelar SE jadi Kabag Hukum

Muhammad Nurul Yaqin - 27 August 2022 | 19:08 - Dibaca 2.37k kali
Pemerintahan Mutasi Pejabat di Banyuwangi, Gelar SE jadi Kabag Hukum
Pelantikan puluhan pejabat mulai eselon 2 hingga 4 oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Jumat (26/8/2022) kemarin. (Istimewa).

BANYUWANGI- Sebanyak 24 pejabat eselon 2 hingga 4 di lingkungan Pemkab Banyuwangi telah dilantik pada Jumat (26/8/2022) kemarin.

Mereka dilantik langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Adapun pejabat yang dilantik mulai Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat hingga Lurah.

Dalam sambutannya, Bupati Ipuk menegaskan jika rotasi jabatan itu murni untuk penyegaran semangat kerja, bukan karena faktor like and dislike.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Ini kita lakukan untuk merefresh para pejabat agar memiliki semangat baru dalam bekerja,” kata Ipuk.

Namun ada yang menjadi sorotan dalam pelantikan pejabat tersebut. Dimana Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemda Banyuwangi dijabat oleh sarjana ekonomi.

Akhmad Saeho, SE dipercaya sebagai Kabag Hukum menggantikan Supriyadi, SH.,M.Si yang saat ini dimutasi ke Sekretaris Diskop-UMP.

Menurut keterangan Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono, penempatan Akhmad Saeho, SE di Kabag Hukum telah melalui kajian panjang.

"Sudah dilakukan kajian terhadap kinerja, integritas, loyalitas. Dimana pak Supriyadi telah membuat surat pengunduran diri sebagai Kabag Hukum, karena faktor kesehatan dan sering keluar masuk rumah sakit," kata Mujiono, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8/2022).

Mujiono juga membeberkan sekilas track record Akhmad Saeho, SE sehingga dipertimbangkan untuk menempatkan posisi di Kabag Hukum.

"Sedangkan pak Sahu (akrabnya) walaupun latar belakang bukan sarjana hukum, beliaunya pernah di Sekwan DPRD dan saat ini jadi Inspektur Pembantu (Irban) di Inspektorat menangani kajian-kajian hukum secara komprehensif," tandas Mujiono.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV