SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ketua DPRD Banyuwangi Minta Bupati Baru Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi

Muhammad Nurul Yaqin - 27 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.16k kali
Pemerintahan Ketua DPRD Banyuwangi Minta Bupati Baru Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat memberikan keterangan.

BANYUWANGI- Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan pada sektor perekonomian di Banyuwangi.

Dia menyebut, dalam kurun waktu satu tahun terakhir angka pengangguran di Banyuwangi bertambah, yang mengakibatkan angka kemiskinan meningkat akibat pandemi.

Untuk itu, Made berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan H Sugirah yang baru dilantik pada Jumat (26/2/2021) kemarin, agar bergerak cepat untuk memulihkan ekonomi.

"Jadi akibat pandemi Covid-19 ini ekonomi ambruk, kemiskinan meningkat, pengangguran bertambah. Harapan kita harus benar-benar gerak cepat dari pasangan ini untuk segera memulihkan ekonomi," ungkap polisiti PDI Perjuangan ini, Sabtu (27/2/2021).

Made menyadari bahwa tantangan kedepan selama masa jabatan yang akan dilalui Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi itu tidak lah mudah. Karena kondisi pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Namun, Made yakin dengan inovasi-inovasi program dari Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang baru ini secara perlahan bisa mengembalikan ekonomi yang ambruk akibat pandemi Covid-19.

"Untuk itu bagaimana segera membuat kebijakan, DPRD juga siap mengawal. Karena ini menjadi PR untuk kita semua," tandas Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV