SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Pesan DPRD Banyuwangi untuk Cakades Tak Terpilih, Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda

Muhammad Nurul Yaqin - 26 October 2023 | 19:10 - Dibaca 3.30k kali
News Pesan DPRD Banyuwangi untuk Cakades Tak Terpilih, Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda
Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Irianto. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 51 desa di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, telah berlangsung sukses, Rabu, 25 Oktober 2023.

Hasil pemilihan tersebut telah menentukan siapa yang akan memimpin masing-masing desa, tetapi ada juga calon kades (cakades) yang harus menerima kenyataan karena tidak terpilih. 

DPRD Banyuwangi pun memberikan pesan khusus kepada cakades baik yang terpilih maupun tak berhasil memenangkan pemilihan di pesta demokrasi ini.

Ketua Komisi I DPRD Banyuwangi, Irianto mengungkapkan pandangannya tentang situasi ini. Ia mengucapkan selamat kepada kades terpilih dan percaya mereka akan membawa perubahan positif, kemajuan, dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sedangkan untuk cakades tak terpilih, Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar jangan berkecil hati. Baginya, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

"Kami menghargai usaha keras dari semua calon kepala desa yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini. Pilkades adalah bagian dari demokrasi, dan keberhasilan atau kegagalan adalah hal yang biasa dalam kontestasi politik," ucap Irianto, Kamis (26/10/2023).

Ia menambahkan, kegagalan dalam pemilihan tidak boleh menjadi akhir dari perjalanan politik cakades. Sebaliknya, dia berpesan, kesuksesan dalam kepemimpinan desa dapat dicapai dengan berbagai cara, bukan hanya melalui pemilihan. 

"Cakades yang tidak terpilih masih memiliki kesempatan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat desanya," ungkap Irianto.

Irianto menekankan pentingnya berpikir jauh ke depan dan terus bekerja untuk kesejahteraan desa tanpa harus terpaku pada hasil pemilihan. 

"Kita semua ingin yang terbaik untuk Banyuwangi, dan itu bukan hanya tanggung jawab cakades terpilih, tetapi juga seluruh elemen yang ada di desa," katanya.

Dengan pesan ini, DPRD Banyuwangi berharap dapat memotivasi cakades yang tidak terpilih untuk tetap berjuang dan berkontribusi kepada masyarakat desa mereka, dan mengingatkan semua pihak bahwa keberhasilan dalam kepemimpinan tidak hanya terbatas pada pemilihan semata. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya