SUARA INDONESIA BANYUWANGI

7 Kota sudah Disinggahi, Tur Island Vibes Reggae Party Tiba di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 26 July 2024 | 17:07 - Dibaca 619 kali
Hiburan 7 Kota sudah Disinggahi, Tur Island Vibes Reggae Party Tiba di Banyuwangi
Para musisi reggae yang tergabung dalam album Island Vibes akan konser di Banyuwangi, Sabtu (27/7/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Tur Island Vibes Reggae Party akhirnya tiba di Banyuwangi, setelah konser di 7 kota.

Konser tur Island Vibes Reggae Party ini diisi oleh sejumlah musisi reggae terbaik dari Indonesia. Mereka berkolaborasi dan membentuk album 'Island Vibes'.

Album kolaborasi tersebut dibawakan dalam tur di 10 kota yang ada di Indonesia. Mereka sudah mengawali tur dari Tangerang (3 Juli), Jakarta (5 Juli), Bandung (10 Juli), Purwokerto (13 Juli), dan Yogyakarta (17 Juli).

Tur ini juga sudah mampir di Semarang (20 Juli), Malang (24 Juli), dan kini tiba di Banyuwangi. Di ujung timur Pulau Jawa ini, konser akan berlangsung di Pantai Marina Boom, Sabtu (27/7/2024) malam.

Di setiap pertunjukan, penikmat musik reggae bakal dipuaskan oleh penampilan CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amg, Kamga, Conrad Good Vibration dan Radhit Echoman.

Mereka tak hanya membawakan lagu-lagu di album tersebut, namun juga karya masing-masing. Disamping menu utama ‘Island Vibes’ dengan para kolaboratornya, tur ini juga akan menampilkan musisi pendamping yang berbeda-beda tiap titik.

Nama-nama yang turut di ajak tidak main-main, mulai dari para legenda seperti Tony Q Rastafara, Tipe-X dan Shaggydog hingga nama-nama yang relatif baru seperti Rub of Rub, Dhyo Haw dan The Nameks.

Produser Island Vibes Reggae Party, EQ Puradiredja mengatakan, tur ini diharapkan menjadi titik awal kembalinya gerakan musik reggae di Indonesia.

Optimis itu dilihat dari kesuksesan acara tur yang sudah berlangsung di 7 kota. Lebih dari 15.000 pasang mata telah menyaksikan pesatnya para penikmat musik ini, khususnya genre musik reggae.

Secara keseluruhan, Island Vibes adalah album yang bertujuan menghormati tradisi reggae Indonesia yang sudah ada dan sekaligus memberi sesuatu yang baru. 

“Lagu seperti ‘Takkan Abis’ kami sulap jadi reggae funk. ‘Anthem’ itu metal tapi reggae. Harapannya bisa menyegarkan musik reggae Indonesia,” katanya saat konferensi pers di Banyuwangi, Jumat (26/7/2024).

Promotor Tur Aulia Mahariza menambahkan, Banyuwangi dipilih menjadi salah satu tujuan tur Island Vibes Reggae Party karena melihat cukup besarnya komunitas reggae disini.

“Kita sekarang kan promo album, kita membutuhkan massa yang bisa melihat dan mendengar performa kita. Banyuwangi salah satunya yang menjadi pilihan,” kata Aulia.

Para musisi itu berjanji akan membuat ‘pecah’ warga Banyuwangi saat konser berlangsung besok. Oleh karena ini, mereka mengajak warga untuk menyaksikan penampilannya.

“Melalui album Island Vibes dan tur Island Vibes Reggae Party, kami harap musik reggae Indonesia semakin maju dan diterima oleh masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Setelah dari Banyuwangi, tur akan berlanjut ke Bali (31 Juli) dan Mataram-Lombok (3 Agustus). Tur akan ditutup dengan sebuah pertunjukan intim di rumah spiritual Island Vibes, Gili Trawangan (10 Agustus).

Untuk tiket dan info mengenai Island Vibes Reggae Party bisa diakses melalui situs islandvibesmusic.id. Tiket digratiskan bagi anak vespa (klub atau perorangan yang membawa motor vespa).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV