SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sekjen Pro-Jokowi Nyalon dari Golkar, Sarmuji Sebut Amunisi Partai Bertambah Kuat

Muhammad Nurul Yaqin - 25 August 2023 | 20:08 - Dibaca 1.57k kali
News Sekjen Pro-Jokowi Nyalon dari Golkar, Sarmuji Sebut Amunisi Partai Bertambah Kuat
Sekjen Pro-Jokowi (Projo) Handoko nyaleg dari Golkar. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Sekjen Relawan Pro-Jokowi (Projo), Handoko resmi nyaleg dari Partai Golkar. Ia maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil Jatim III meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.

Saat pelepasan caleg Golkar Dapil Jatim III DPR RI, Dapil IV DPRD Jatim hingga DPRD Kabupaten di Banyuwangi, Jumat (25/08/2023). Terlihat Handoko ikut hadir bersama ratusan caleg lainnya.

Kehadiran Handoko sebagai suksesor Jokowi memenangkan Pemilu sampai 2 periode, mempunyai dampak tinggi bagi Golkar. Handoko disebut-sebut sebagai amunisi kuat bagi Golkar saat ini. 

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji tak menampik bahwasanya kehadiran Handoko di Golkar memang menambah amunisi kekuatan partai.

"Menambah power secara keseluruhan di Jatim," tukas Sarmuji kepada sejumlah wartawan usai pelepasan caleg.

Selain Handoko, ada Ubaidillah Amin atau yang akrab disapa Gus Ubaid, merupakan tokoh NU yang juga maju dari Golkar. Gus Ubaid merupakan caleg DPR RI dari Dapil Jatim III.

Kehadiran Gus Ubaid yang memiliki basis di pondok-pondok pesantren, semakin memperluas basis partai Golkar khususnya di pesantren. 

Serta Handoko, lanjut Sarmuji, juga memberikan warna yang berbeda di jaringan pendukung Jokowi kemudian ikut bergabung dengan Golkar.

"Ditambah lagi ada sosok Zulfikar (caleg petahana DPR RI). Kehadiran mereka justru menambah kekuatan," tegasnya.

Sarmuji optimis dengan komposisi calon saat ini, termasuk kehadiran Handoko, perolehan kursi bisa Golkar Jatim bisa bertambah secara signifikan.

Sementara Sekjen Projo, Handoko mengaku pencalonan dirinya lewat Golkar menggambarkan sebagai kelanjutan dari visinya dalam mendukung Jokowi. 

"Ini merupakan sebuah tugas yang harus saya lakukan. Melaksanakan tugas, melanjutkan visi barisan relawan Pro-Jokowi untuk selalu setia di garis rakyat," ucapnya.

Mengenai keputusan Handoko bergabung dengan Partai Golkar, banyak yang berspekulasi ini menjadi petunjuk akan arah dukungan relawan Pro-Jokowi pada kontestasi presiden mendatang. 

Menanggapi spekulasi tersebut, Handoko memastikan komitmennya untuk selalu tegak lurus bersama Jokowi.

"Formula itu nanti saja, yang jelas Projo akan tegak lurus bersama pak Jokowi," terang dia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV