SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Aksi Peduli di Bulan Ramadan, Komunitas RX King di Banyuwangi Bagi-bagi Takjil ke Warga

Muhammad Nurul Yaqin - 16 April 2023 | 18:04 - Dibaca 3.62k kali
Sosial Aksi Peduli di Bulan Ramadan, Komunitas RX King di Banyuwangi Bagi-bagi Takjil ke Warga
Komunitas RX yang tergabung King Army King Banyuwangi (AKB) saat membagikan takjil. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Momentum bulan Ramadan dimaksimalkan oleh komunitas motor RX King di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk melakukan kebaikan kepada sesama.

Komunitas RX King dibawah naungan Army King Banyuwangi (AKB) ini, berbagai keberkahan dengan membagikan takjil kepada masyarakat.

Pembagian takjil dilakukan di jalan raya depan Basecamp AKB, Kedai Batara, Desa/Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan sosial ini diikuti sekitar 44 lebih anggota AKB se-Kabupaten Banyuwangi. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin Humas.

Selanjutnya menjelang berbuka, para anggota AKB sangat antusias membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas.

"Total ada sekitar 50 takjil yang kami bagikan," kata Ketua AKB, Aang Dian Timurta.

Aang mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini sebagai bentuk sedekah dan menjalin silaturahmi, meningkatkan solidaritas antar anggota AKB.

"Karena setelah selesai pembagian takjil, acara dilanjut dengan berbuka puasa bersama," sambungnya.

Pria yang juga seorang anggota TNI berdinas di Kodim 0825 Banyuwangi itu menambahkan, aksi sosial ini jega sebagai bentuk pengenalan komunitas kepada masyarakat.

"Kita ingin menekankan bahwa komunitas RX King bukan komunitas yang ugal-ugalan, arogan dan semacamnya. Kita ingin merubah mainset itu bahwa kita bisa lebin santun dan sopan. Bahkan juga rutin menggelar aksi sosial," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV