SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Konsolidasi Intensif PKS di Jatim untuk Kemenangan Amin

Muhammad Nurul Yaqin - 13 October 2023 | 02:10 - Dibaca 2.72k kali
Politik Konsolidasi Intensif PKS di Jatim untuk Kemenangan Amin
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur mengintensifkan  kegiatan konsolidasi intensif untuk kemenangan pasangan capres dan cawapres Anis-Cak Imin (Amin).  PKS melakukan road show ke delapan kabupaten/kota di Jawa Timur  untuk meraup dukungan masyarakat pada Pilpres dan Pileg mendatang.

"Intensif melaksanakan sosialisasi dan penggalangan suara baik untuk kemenangan PKS maupun juga untuk kemenangan Anis dan Cak Imin di tingkat kabupaten atau kota,” ujar Irwan Setiawan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur dalam jumpa pers di Banyuwangi, Kamis (10/12/2023) petang. 

Disebutkan, dukungan suara yang dimiliki PKS di sejumlah daerah dinilai cukup merata. Sebut saja seperti di Kabupaten Pamekasan sudah ada jaminan anggota dewan.  Lalu, di wilayah tapal kuda seperti Kabupaten Bondowoso meraih 5 kursi, dan daerah sekitarnya bisa mencapai satu fraksi. Lebih menguntungkan lagi di Kota Malang dan Surabaya, PKS mampu meraih jabatan pimpinan dewan.

Melihat potensi besar tersebut, Irwan kian optimistis meningkatkan perolehan dukungan suara lebih besar dibanding pada tahun 2019 lalu sebesar 1,3 juta. Target suara pada 2024 mendatang bisa di atas 2 juta dukungan di Provinsi Jawa Timur.

”Banyuwangi targetnya 8 kursi, itu menurut saya minimal untuk bisa menyumbang 80 ribuan suara,” imbuh Irwan.

Agar all out dalam memenangkan pasangan Amin, lanjut Irwan, pihaknya lebih meningkatkan konsolidasi dengan partai pendukung lainnya. Seperti berkoordinasi dengan PKB dan Nasdem untuk bergerak bersama memenangkan Amin.

”Alhamdulillah saat ini cukup banyak kekuatan baru dari berbagai kalangan bergabung. Seperti purnawirawan, akademisi, pengusaha, dan juga dari kalangan lain. Tugas saya saat ini adalah bagaimana meningkatkan elektoral PKS di Jawa Timur. Karena seluruh unsur PKS sudah bekerja untuk kemenangan PKS dan Amin,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV