SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, Amin Berharap Dukungan Kiai dan Nyai Menang Pilpres 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 28 September 2023 | 17:09 - Dibaca 3.71k kali
Politik Kunjungi Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, Amin Berharap Dukungan Kiai dan Nyai Menang Pilpres 2024
Kunjungan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar (Amin) di Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/09/2023). (Foto: Istimewa)

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id – Menjelang pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang, pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di kabupaten paling ujung timur Pulau Jawa ini, Anies dan Cak imin (Amin) mengunjungi ponpes tertua di Bumi Blambangan, yakni Ponpes Darussalam Blokagung, Kamis (28/09/2023).

Kedatangan pasangan Amin mendapatkan sambutan antusias dari para pendukung dan santri Ponpes Darussalam di Desa Blokagung, Kecamatan Tegalsari. Keduanya disambut para santriwati dengan bendera Merah Putih, tak lupa lantunan Sholawat Badar yang dikumandangkan untuk menyambut keduanya.

Pasangan Amin disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Darussalam KH A Hisyam Syafaat, serta Ketua Umum Ponpes Hasyim Syafaat. Sejumlah tokoh agama, kiai, dan nyai Nahdlatul Ulama (NU) hadir menyambut Anies dan Imin. Lebih dari itu, para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mau kehilangan momen tersebut untuk mendukung jagoan mereka.  

Anies mengungkapkan, antusiasme masyarakat Bumi Blambangan terhadap kedatangan mereka sangat luar biasa. Anies merasa terhormat mendapatkan perlakuan yang istimewa dari masyarakat Bumi Blambangan. 

"Ini pertama kalinya bagi kami mengunjungi Ponpes Darussalam. Antusiasme dari para masyarakat sangat tinggi, kami merasa terhormat akan hal itu,” kata Anies.

Dikatakan, kedatangan mereka dimulai dari wilayah paling ujung di pulau Jawa yaitu Kabupaten Banyuwangi. Ponpes Darussalam terpilih menjadi ponpes pertama dalam daftar kunjungan mereka. Selanjutnya, Anies dan Cak Imin direncanakan melanjutkan perjalanan ke Ponpes Nurul Islam di Kabupaten Jember.

Ditambahkan oleh Cak Imin, kedatangan mereka tak lain adalah untuk meminta doa, restu, dan dukungan kepada para kiai dan nyai se-Banyuwangi sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Cak Imin berharap, dapat meraup suara besar dalam perebutan jabatan Presiden dan Wapres Indonesia. 

"Kami mengharapkan semangat para pejuang politik ahlussunnah wal jamaah di Banyuwangi agar semakin solid. Insyaallah, dengan dukungan kiai dan nyai bisa membantu pemenangan Amin di Banyuwangi,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV