SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Panaskan Mesin, PDI Perjuangan Gelar Konsolidasi Akbar Jelang Pemilu 2024 di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 14 March 2023 | 11:03 - Dibaca 1.56k kali
Politik Panaskan Mesin, PDI Perjuangan Gelar Konsolidasi Akbar Jelang Pemilu 2024 di Banyuwangi
PDI Perjuangan se Dapil III Jatim gelar konsolidasi akbar di Banyuwangi, Senin (13/3/2023) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur III menggelar kegiatan konsolidasi akbar menjelang Pemilu 2024.

Konsolidasi akbar dalam rangka memanaskan mesin politik itu berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi, Senin (13/3/2023) malam. Dihadiri ribuan kader banteng.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono dan jajaran, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

Anggota DPR RI Sonny T. Danaparamita, jajaran fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yakni Sri Untari, Deni Wicaksono, dan Hermanto, serta jajaran anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Banyuwangi, juga ambil bagian di pertemuan tersebut.

Menurut Kanang sapaan akrab Budi Sulistyono, konsolidasi akbar ini merupakan awalan untuk memanasi mesin partai sekaligus mengevaluasi kinerja partai selama empat tahun terakhir dalam melayani rakyat.

"Jadi konsolidasi itu sebenarnya, bagaimana kita mengevaluasi diri, ketika partai ini dipercaya rakyat, maka kita akan berlaga lagi di 2024," ungkapnya.

Jangan sampai, lanjutnya, saat tiba waktunya berkontestasi pada Pemilu 2024, masih ada janji-janji politik yang belum terpenuhi sehingga berdampak pada kepercayaan masyarakat. 

"Jangan sampai kita berlaga tapi masih ada janji-janji kita atau PR kita yang belum terselesaikan. Maka kita menyelesaikan agar apa yang pernah kita janjikan, apa yang kita perjuangkan itu bisa selesai tepat waktu sebelum masa kampanye," tegasnya.

Kanang menyebut, Banyuwangi merupakan salah satu basis kuat PDI Perjuangan. Untuk itulah, pada Pemilu 2024 nanti pihaknya menarget kenaikan perolehan kursi, baik di level DPR RI, DPRD Jatim, maupun DPRD Banyuwangi.

Untuk kursi DPR RI (Dapil Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo) dari 1 kursi di 2019, Kanang menarget 2 kursi di Pemilu 2024. Pun demikian kursi di DPRD Jatim (Dapil Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo) dari 2 kursi ditarget menjadi 3 kursi pada 2024. 

"Untuk di DPRD Banyuwangi tadi mas Made sudah menyampaikan dan Bupati juga menyampaikan, bahwa dari 12 kursi di 2019 target menjadi 21 kursi di 2024," ujarnya.

Tentu untuk mencapai target tersebut, dibutuhkan kerja keras dan soliditas kader dalam meraih simpati rakyat. 

"Kader kita ada yang jadi Bupati, Ketua DPRD, ada fraksi di semua tingkatan, ini harus berkomunikasi secara aktif untuk benar-benar bekerja melayani rakyat serta menambal apa yang menjadi kekurangan kita," ungkapnya.

Selain itu, juga harus menambah mesin-mesin politik baru seperti komunitas-komunitas sebagai lumbung suara PDI Perjuangan. 

"Jika ini sudah kita lakukan, kita optimis PDI Perjuangan bisa menjadi pemenang kembali di Pemilu 2024 nanti," tegasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV