SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Edukasi Stunting, Bacaleg Banyuwangi Desi Prakasiwi Beri Nutrisi Tambahan untuk Ratusan Ibu Hamil

Muhammad Nurul Yaqin - 06 February 2023 | 14:02 - Dibaca 1.62k kali
Politik Edukasi Stunting, Bacaleg Banyuwangi Desi Prakasiwi Beri Nutrisi Tambahan untuk Ratusan Ibu Hamil
Bacaleg dari PDI Perjuangan, Desi Prakasiwi saat memberikan tambahan nutrisi pada 100 ibu hamil di acara peringatan satu abad NU di MWC NU Muncar, Minggu (5/2/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Sosialisasi pencegahan stunting gencar dilakukan kader perempuan PDI Perjuangan Banyuwangi, Desi Prakasiwi. Selain edukasi, politisi perempuan itu juga membagikan nutrisi tambahan kepada ratusan ibu hamil (bumil) berupa paket bantuan.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi pencegahan stunting itu digelar dalam rangkaian peringatan satu abad NU yang dilaksanakan oleh MWC NU Muncar, Minggu (5/2/2023) kemarin. Ada sekitar 100 ibu hamil yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara ini, 100 ibu hamil didoakan oleh para ulama setempat, agar bayi yang dikandung oleh bumil sehat, dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada orang tua, dan bangsa.

"Di acara tasyakuran itu, selain mendoakan Bumil dan bayi yang dikandungnya, juga melakukan pencegahan Stunting," ujar pemerhati ibu-ibu hamil diwilayah Kecamatan Muncar ini, Senin (6/2/2023).

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan Banyuwangi ini berpesan kepada ibu-ibu hamil agar bisa menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan bervitamin, supaya saat melahirkan bisa lancar, dan bayinya sehat.

"Pencegahan stunting ini terus saya laksanakan, agar bayi-bayi yang dilahirkan cukup gizi, sehat, dan menjadi generasi penerus bangsa yang handal," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV