SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Bikin Kaget! Ruliyono Digeruduk Emak-emak di Kantor DPRD Banyuwangi, Ternyata Beri Dukungan Maju Bupati

Muhammad Nurul Yaqin - 04 January 2023 | 13:01 - Dibaca 2.64k kali
Politik Bikin Kaget! Ruliyono Digeruduk Emak-emak di Kantor DPRD Banyuwangi, Ternyata Beri Dukungan Maju Bupati
Emak-emak pengajian saat berdialog dengan Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, di ruangannya, Rabu (4/1/2023). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Ruangan Kantor Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, dibuat sesak dengan kedatangan puluhan emak-emak pengajian, Rabu (4/1/2023).

Mereka jauh-jauh datang dari Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, menemui Ruliyono di kantor DPRD Banyuwangi bukan tanpa asalan.

Ibu-ibu yang mengatasnamakan kelompok pengajian jamiah Nurhasanah ini, memberikan dukungan kepada Ruliyono yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, agar maju mencalonkan Bupati di Pilkada 2024.


"Kami kelompok Jamiah Nurhasanah, menyatakan dan mendukung bapak Ruliyono, Ketua DPD Golkar Kabupaten Banyuwangi, sebagai bakal calon bupati Banyuwangi tahun 2024," kata Siti Komariyah, koordinator ibu-ibu pengajian.

Siti menyampaikan alasan memberikan dukungnya, karena Ruliyono adalah sosok yang tekun, ulet dan pekerja keras. Selain itu ia adalah seorang birokrat yang sangat berpengalaman dan mempunyai segudang prestasi.

"Meski begitu beliau sangat rendah hati, tidak pernah sombong dan sangat merakyat dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Banyuwangi sangat membutuhkan sosok pemimpin yang pluralis, humanis, religius dan inovatif. Dan semua itu ada dalam diri Ruliyono.

"Kami yakin kalau bapak Ruliyono, maju dalam Pilbup 2024 dan menjadi Bupati Banyuwangi. Maka, Insya Allah Banyuwangi akan semakin baik dan semakin maju," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Ruliyono menyambut hangat kedatangan para ibu-ibu pengajian itu. Ruli, sapaan akrabnya, sempat mengaku kaget. Karena kedatangan mereka secara spontan, tanpa diketahui olehnya.

"Sempat kaget digeruduk emak-emak ini. Meski demikian saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan juga doa yang telah diberikan. Semoga dengan silaturahmi ini tercurah keberkahan, kita saling bertegur sapa," kata Ruli.

Ruli berucap, dukungan dari emak-emak ini merupakan amanah atas kepercayaan kepada dirinya, sehingga patut dijaga sebaik mungkin. Bahkan baginya, dukungan tersebut juga sebagai vitamin untuk terus berbuat kebaikan.

"Buat saya vitamin dalam rangka berintrospeksi, kelemahan-kelemahan kita harus diperbaiki, kebaikan - kebaikan kita terus ditingkatkan. Sekali lagi, terimakasih banyak untuk ibu-ibu yang telah jauh-jauh datang kesini," ungkapnya.

Sebagai informasi, dukungan kepada Ruliyono agar maju di Pilbup 2024 mendatang terus berdatangan. Sebelumnya dukungan diberikan dari kalangan kiai, guru ngaji hingga pemuda.

Bahkan hasil rapat pimpinan daerah (rapimda) dan rapat kerja daerah (rakerda) yang digelar pada Rabu (28/12/2022) kemarin juga menyepakati Ruliyono sebagai Calon Bupati Banyuwangi dari Partai Golkar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV