SUARA INDONESIA

Siap Maju Capres 2024, Gus Muhaimin Bawa Visi Politik Kesejahteraan

Muhammad Nurul Yaqin - 10 September 2022 | 18:09
Politik Siap Maju Capres 2024, Gus Muhaimin Bawa Visi Politik Kesejahteraan

BANYUWANGI - Pemilihan Umum (Pemilu) masih akan berlangsung 2024 mendatang. Elit-elit partai politik mulai menggerakkan mesin politiknya untuk meraih simpati konstituen. Tak terkecuali bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Muhaimin. 

Gerakan PKB lewat Gus Muhaimin yang sudah beberapa kali menyatakan akan mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) tersebut, semakin kencang dengan melakukan sosialisasi ke penjuru negeri.

Salah satu sosialisasi Gus Muhaimin dilakukan di Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022) sore. Gus Muhaimin beserta sejumlah politikus PKB lainnya mengunjungi pameran UMKM yang berpusat di Gesibu Blambangan.

Gus Muhaimin mengatakan, menuju Pilpres 2024, ada tiga langkah yang dilakukan. Tema besar yang ia bawa adalah politik kesejahteraan. "Politik yang digunakan untuk mempercepat kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan," cetusnya.

Gus Muhaimin menyatakan, saat ini pihaknya terus mematangkan penjajakan koalisi dengan partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu 2024. "Mematangkan koalisi ini dengan pondasi utamanya Gerindra - PKB," ucapnya kepada wartawan.

Sedangkan rencana koalisi dengan partai lain, Wakil Ketua DPR RI itu mengaku masih membuka lebar. "Kita berharap partai-partai lain bisa bergabung," ungkapnya.

Sementara ditanya jika ada tawaran dari PDI Perjuangan, Gus Muhaimin mengaku akan dibicarakan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Pokoknya semua proses kita ikuti, soal tawaran atau tidak nanti bergantung pada pembicaraan saya dengan pak Prabowo. Apapun keputusannya tergantung kita berdua," cetusnya.

Menyangkut posisi siapa calon presiden dan calon wakil presiden, antara dirinya dengan Prabowo Subianto, Gus Muhaimin belum memberikan kepastian. "Kita tunggu tanggal mainnya," tukasnya.

Saat ini Gus Muhaimin fokus keliling ke seluruh tanah air untuk mensosialisasikan program rencana dan cita-cita masa depan. Seperti yang saat ini diadakan di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Visi politik kesejahteraan yang ia bawa mulai digencarkan lewat Gus Muhaimin Festival. Pameran UMKM yang digelar di Banyuwangi itu melibatkan puluhan pelaku usaha kecil dan menengah.

"Kenapa memilih UMKM, karena UMKM pilar ekonomi kita yang masih butuh perhatian. Kita datang dan membuat acara seperti ini, agar UMKM kita berdaya dan maju pesat. Kita juga ingin ke depan UMKM harus menjadi pilar ekonomi nasional," ungkap Gus Muhaimin.

Usai menghadiri pameran UMKM serta berpidato kebangsaan di hadapan warga hingga pendukungnya. Gus Muhaimin bersama rombongan konvoi menggunakan becak menuju Pantai Boom Marina Banyuwangi.

"Selain pameran UMKM, nanti malam pukul 20.00 WIB dilanjut acara puncak dengan menggelar kegiatan bersholawat. Sekitar puluhan ribu masyarakat akan hadir dalam kegiatan ini," tandas Gus Muhaimin.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV