SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Ketua Golkar Banyuwangi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim hingga Janda Tua

Muhammad Nurul Yaqin - 06 April 2022 | 17:04 - Dibaca 392 kali
Politik Ketua Golkar Banyuwangi Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim hingga Janda Tua
Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, didampingi istrinya Yuli Ruliyono yang juga Ketua IIPG ini, saat memberikan santunan kepada yatim piatu hingga janda tua, Rabu (6/3/2022) sore. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono, menggelar buka puasa bersama sekaligus memberi THR untuk karyawan, serta santunan kepada yatim piatu hingga janda tua.

Kegiatan buka puasa bersama hingga santunan ini dilaksanakan di kediamannya, Dusun/Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Rabu (6/3/2022) sore. Turut mendampingi, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi, Yuli Ruliyono yang sekaligus istrinya.

Ruli sapaan akrabnya menyampaikan, ada sekitar 25 anak yatim piatu dan janda tua yang disantuni. Mereka rata-rata adalah tetangga sekitarnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini juga mengundang hadirkan 25 pimpinan desa (PD) dan 4 pimpinan kecamatan (PK) Partai Golkar se-Dapil V.

Seluruh peserta yang datang mendapat bingkisan lebaran dari Ketua Golkar Banyuwangi. "Sementara ini khusus dapil saya sendiri, nantinya bertahap di dapil lain," kata Ruli.

Tak cukup disitu, Ruli juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 10 karyawannya. "Ini sebagai bentuk apresiasi saya kepada mereka, juga sebagai contoh untuk yang lainnya," ungkapnya.

Sebagai pimpinan partai, Ruli memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperkuat soliditas antar kader serta berbagi kasih-sayang kepada anak yatim piatu hingga janda tua yang membutuhkan.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga penting bagi Partai Golkar, utamanya jelang tahun politik. Alasan lain, kerja keras kader partai tetap perlu melakukan pendekatan spiritual.

"Dalam konteks berpolitik selain kerja seluruh kader, tentunya ada faktor spiritual yang juga penting," ungkapnya.

Doa-doa dari anak yatim, lanjut Ruli, dalam ajaran Islam memiliki derajat yang lebih tinggi dan lebih utama untuk dikabulkan oleh Allah SWT.

"Walaupun sumbangan kepada mereka tidak terlalu besar mudah mudahan memberikan manfaat bagi kehidupan mereka. Karena ridho Allah itu yang paling utama dan kita tahu doa anak yatim sangat mustajab," pungkas Ruli. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV