SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Tradisi Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Setiap Kegiatan

Muhammad Nurul Yaqin - 28 March 2022 | 05:03 - Dibaca 206 kali
Politik Tradisi Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Setiap Kegiatan
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono, saat santuni anak yatim dan dhuafa di GOR Mulya Agung, Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu pada Minggu (27/3/2022) malam. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Banyak cara dilakukan seseorang untuk mensyukuri kebahagiaan hidup. Salah satunya yakni dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.

Seperti yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi Ruliyono, yang mensyukuri kehidupan itu dengan berbagi makna kebahagiaan.

Berbagi makna kebahagiaan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa itu, dilakukan Ruli sapaan akrabnya sejak menjadi wakil rakyat.

Saat ini Ruli sudah empat periode duduk di kursi legislatif. Bahkan kini ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Ruli menyebut, setiap kegiatan yang ia gelar selalu diawali dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa. Baginya itu sudah menjadi tradisi.

Seperti kegiatan bagi-bagi sarung dan doorprize kepada ratusan warga di GOR Mulya Agung, Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu pada Minggu (27/3/2022) malam. Tak luput mengundang anak yatim dan dhuafa.

"Sudah seperti tradisi bagi saya. Wajib setiap menggelar kegiatan ataupun saya diundang ke acara orang lain harus ada acara santunan," kata Ruli.

Tak hanya santunan, setiap hari Jumat ia rutin membagikan nasi kotak kepada warga kalangan bawah. Mulai tukang becak, tukang parkir, bahkan petani. 

"Ini saya lakukan tidak lain untuk berbuat baik. Karena tujuan hidup saya hanya dua. Pertama selamat dunia akhirat dan bermanfaat untuk orang lain," ungkap Ruli.

Acara bagi-bagi sarung hingga doorprize yang digelar di Dusun Krajan, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu ini juga diisi dengan acara hiburan.

Ia mengundang penyanyi kondang di Banyuwangi untuk menghibur warga yang hadir. Mulai dari Denik Armelia, Desy Juwita dan Linda.

Turun hadi pula Kepada Desa Jambewangi, Kadus, Ketua RT / RW se-Dusun Krajan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV