SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Hari Pers Nasional, Begini Harapan Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 09 February 2022 | 13:02 - Dibaca 200 kali
Politik Hari Pers Nasional, Begini Harapan Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara

BANYUWANGI- Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari, kepada segenap insan pers.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara berharap, insan pers terus konsisten sebagai pilar demokrasi Indonesia dengan menyebarkan informasi yang faktual, edukatif dan menginspirasi.

"Pers juga harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun dan mengedukasi masyarakat," ucap Made yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini, Rabu (9/2/2022).

Menurut Made, pers di era New Media menjadi salah satu pilar demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Karena itu, ia menegaskan, pers sangat penting dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia dalam melakukan fungsi kontrolnya.

“Kami berharap pers dapat menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik dan terus memperhatikan prinsip etika jurnalistik,” kata Made.

Made menilai, di tengah dinamisnya perkembangan jaman, peran strategis pers dibutuhkan untuk menuntun masyarakat agar cepat beradaptasi dengan segala perubahan.

Ia mencontohkan, seperti situasi pandemi yang telah memasuki tahun ketiga ini, banyak hal berubah secara cepat serta kebijakan yang diambil dalam merespon perubahan tersebut.

“Pers sangat membantu dalam penyebaran informasi berbagai kondisi itu dengan tetap menjaga dan menjembatani nalar kritis masyarakat,” tukas Made.

Made berharap, semoga kedepan sinergitas dan kemitraan antara insan pers dan pihaknya akan semakin baik.

Made juga mengingatkan, memasuki tahun politik menuju 2024, pers agar memberikan informasi yang edukatif kepada penyelenggara, peserta dan juga masyarakat akan hak dan kewajiban masing-masing.

"Pers memiliki peran besar dalam mewujudkan pembangunan sesuai dengan arah yang dicita-citakan bersama. Pers tetap menjadi pilar demokrasi dengan menjaga independensi untuk Indonesia maju," pungkas Made. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV