SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kiai, Mubalig dan Guru Ngaji Banyuwangi, Bersatu Dukung Pasangan Ipuk-Sugirah

Muhammad Nurul Yaqin - 28 October 2020 | 15:10 - Dibaca 4.37k kali
Politik Kiai, Mubalig dan Guru Ngaji Banyuwangi, Bersatu Dukung Pasangan Ipuk-Sugirah
Kiai, Mubalig dan Guru Ngaji se Banyuwangi saat secara bersama-sama mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk-Sugirah, Rabu (28/10/2020).

BANYUWANGI - Bertempat di kediaman Kiai Nur Hadi Asyari, Kecamatan Cluring. Para kiai, mubalig, dan guru ngaji se Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H Sugirah (Ipuk-Sugirah), Rabu (28/10/2020).

Deklarasi ini dihadiri para kiai, ulama, mubalig dan guru ngaji, mulai Kalibaru hingga Wongsorejo. Mereka membacakan ikrar dukungan secara bersama-sama.

Adapun para kiai yang hadir tersebut diantaranya, Kiai Imam Sibaweh, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Atiq, Karetan, Purwoharjo Gus Maksun, Ponpes Mambaul Ulum, Gus Mali Ponpes Minhajud Tulab Berasan, Paras Gempal, Sumber Beras KH. Samuri, Rois Suriah NU, Kecamatan Siliragung Gus Munir, Ponpes Al Falah, Sumberasri Gus Faizin, ponpes Darussalam, Kalibaru.

Ada pula Gus Ahmad Mastur, Ponpes Minbar Wringin Putih; Kiai Solihin, Ponpes Quran Al Amin Berasan; KH. Dzulkurnain, Kalibaru; KH. Muhdor Atim, Imam Masjid Agung Genteng; KH. Burhan Albanani, Ponpes Baitul Magfiroh, Sarimulyo, Cluring, KH. Ali Sadzili, Ponpes, Mambaul Ulum Sumberberas; KH. Solehan Rosyid, Ponpes Darunnajah, Plampang Rejo; Gus Munib, Ponpes Quran, Pondok Asem; Al Habib Yahya, pengasuh jamaah salawat Riyadul Mustofa, Muncar; KH. Fadil pengasuh ponpes Darussolah Pesanggaran; Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo; dan puluhan tokoh agama. 


"Kami para kiai, ulama, mubalig, dan guru ngaji kampung-kampung, berkumpul dan bersilaturahim di sini untuk doa dan dzikir bersama demi keselamatan dan kemajuan Banyuwangi. Sekaligus menyatakan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk-Sugirah," kata Kiai Nur Hadi mewakili.

Kiai Nur Hadi menambahkan, para kiai, mubalig, dan guru ngaji yang bergabung dan turut memberi dukungan pada Ipuk-Sugirah lebih dari 250 orang.

"Atas berkat rahmat Allah, kami mendukung Bu Hj Ipuk dan Haji Sugirah untuk meneruskan pembangunan Banyuwangi, khususnya program-program yang baik dari Bupati Azwar Anas. Kalau kita mau jujur, Bupati Anas berhasil mengubah dan membangun Banyuwangi. Ini harus diteruskan demi kemaslahatan umat," tutur Kiai Nur Hadi.

"Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Banyuwangi, untuk ikhlas, dan tawadhu, serta tidak usah menyebarkan fitnah ke sana-sini, demi memajukan Banyuwangi. Dan senantiasa ikhtiar mendukung Ipuk-Sugirah," jelas Kiai Nur Hadi. 

Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya menjatuhkan pilihan pada Ipuk-Sugirah, karena memiliki program yang jelas dalam pembangunan keumatan.

"Selama ini Banyuwangi telah memiliki banyak program keumatan, terutama untuk umat Islam. Karena itu kami berharap Bu Hj Ipuk dan Haji Sugirah bisa melanjutkan bahkan meningkatkan program-program tersebut," tandas Kiai Ahmad yang juga koordinator dukungan ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV