SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Blusukan ke Kampung, Warga Sambut Baik Kedatangan Ipuk

Muhammad Nurul Yaqin - 27 October 2020 | 17:10 - Dibaca 3.02k kali
Politik Blusukan ke Kampung, Warga Sambut Baik Kedatangan Ipuk
Ipuk Fiestiandani disambut baik oleh warga saat melakukan kunjungan di Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Selasa (27/10/2020).

BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, blusukan menyapa warga di sejumlah kelurahan di Kecamatan Banyuwangi pada Selasa (27/10/2020).

Saat blusukan di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, warga mengelukan atau menyambut baik kedatangan Ipuk.

Tujuan Ipuk berkunjung di Kertosari ini untuk bertemu dengan warga dalam sejumlah pertemuan, serta bertemu UMKM pembuatan tahu dan kerupuk. Lokasi UMKM ini terletak di tengah kampung dan masuk gang sempit.

Selama perjalanan banyak warga yang memanggil-manggil nama Ipuk yang tengah berjalan kaki. Terutama ibu-ibu yang terlihat semangat dan berebut untuk selfie saat bertemu Ipuk.

"Bu Ipuk terima kasih sudah mau datang ke sini. Insya Allah Bu Ipuk menang," kata seorang ibu di kampung tersebut. “Bu Ipuk bupatiku,” teriak warga lainnya.

Tidak hanya di Kertosari, Ipuk juga diserbu warga di Kelurahan Mandar. Bahkan warga yang awalnya nongkrong di warung, mereka berebut untuk swafoto dan melihat Ipuk dari dekat.

Demikian juga saat Ipuk mengunjungi perumahan Giri. Banyak ibu-ibu menyambut Ipuk dengan antusias.

Dalam blusukannya itu, Ipuk menyempatkan untuk mengunjungi UMKM. Ini karena di antara program andalan Ipuk adalah 'UMKM Naik Kelas' dan pemulihan ekonomi akibat masa pandemi.

Seperti di Kertosari Ipuk melihat proses pembuatan tahu yang telah berdiri sejak 2007 tersebut. Isiqomah, pemilik usaha pembuatan tahu itu mengaku selama masa pandemi Covid-19 omsetnya turun.

"Selama masa pandemi omset kami turun karena pesanan banyak berkurang. Tapi perlahan saat ini mulai membaik kembali," kata Istiqomah kepada Ipuk.

Ipuk mengatakan, pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada perekonomian warga termasuk pelaku UMKM. Karena itu, pihaknya memiliki program mendesak segera dilaksanakan terutama pemulihan ekonomi masa pandemi.

”Untuk pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19, kami fokus ciptakan pertumbuhan inklusif, yang merata, yang membuka lapangan kerja, yang padat karya, yang memberi kesempatan berusaha seluas-luasnya untuk warga,” ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV