SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Sekuriti Perkebunan di Banyuwangi Dibacok Maling Kelapa hingga Kritis

Muhammad Nurul Yaqin - 06 November 2023 | 19:11 - Dibaca 1.49k kali
Peristiwa Sekuriti Perkebunan di Banyuwangi Dibacok Maling Kelapa hingga Kritis
Ilustrasi pembacokan. (Foto: Pixabay)

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Nahas menimpa Misyanto (52), sekuriti Perkebunan Lonsum Indonesia Tbk, yang beroperasi di Dusun Sumberwuni, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban dibacok maling kelapa saat mengamankan area perkebunan. Misyanto dibacok menggunakan celurit di bagian kepala hingga kritis. Korban harus menjalani operasi di RS Bhakti Husada Krikilan, Glenmore.

Kapolsek Kalibaru, Iptu Yaman Adinata membenarkan insiden tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 5 November 2023, sore.

Cerita awal, mandor perkebunan memergoki maling yang sedang mencuri kelapa di area perkebunan setempat. Sang mandor mencoba menghampiri pelaku yang sedang mengumpulkan kelapa muda dan diwadahi karung. 

Pencuri itu sempat ditanya oleh mandor perkebunan. Saat ditanyai, pencuri berdalih mengambil kelapa untuk beli rokok.

"Setelah mengetahui insiden pencurian ini, mandor lantas memanggil sekuriti," ujar Yaman, saat dikonfirmasi, Senin (06/11/2023).

Setelah sekuriti datang, pencuri itu kemudian diinterogasi dan ditegur. Sekuriti sempat menggertak akan melaporkan insiden ini ke polisi. 

Bukannya takut, pencuri itu justru naik pitam. Ia marah dan membacok sekuriti di bagian kepala menggunakan celurit.

"Diduga pelaku tidak terima lantaran ditegur oleh korban. Pelaku melawan dan membacok kepala korban. Setelah membacok ia langsung melarikan diri," jelasnya.

Yaman mengatakan, kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku. Pelaku berinisial F (25) beralamat di Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru. Saat ini masih dalam pengejaran. 

"Sementara korban saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Korban mengalami luka serius di bagian kepala," ucapnya.

Ia menambahkan, korban sudah menjalani operasi di RS Bhakti Husada Krikilan, Glenmore. Saat ini masih dalam tahap pemulihan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV