SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Kronologis Tabrakan Beruntun Toyota Alphard dan Dua Pemotor di Banyuwangi, 3 Orang Luka Parah

Muhammad Nurul Yaqin - 06 July 2023 | 17:07 - Dibaca 1.95k kali
Peristiwa Daerah Kronologis Tabrakan Beruntun Toyota Alphard dan Dua Pemotor di Banyuwangi, 3 Orang Luka Parah
Polisi saat olah TKP laka beruntun Toyota Alphard dan Dua Pemotor di Banyuwangi, Kamis (06/07/2023). (Foto: Istimewa).

BANYUWANGI, Suaraindonsia.co.id - Kecelakaan beruntun melibatkan Toyota Alphard dan dua pemotor terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember, utara SPBU Labanasem, Kecamatan Kabat, Kamis (06/07/2023) sekitar pukul 09.15 WIB.

Dalam insiden itu dua pengendara sepeda motor dan seorang penumpang mengalami luka serius. Dua orang mengalami patah tulang dan satu lagi mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bayuwangi, Iptu Dwi Wijayanto mengatakan, korban luka-luka adalah M. Ilham Romadhoni (25) dan Mudayinah (26) pengendara serta penumpang Honda CB 150R, kemudian Cici Putri Rahayu (20) pengendara Honda Scoopy.

Insiden ini berawal saat Honda CB 150R dengan nopol P 5624 QAF melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara diikuti Honda Scoopy nopol P 6618 QAI di belakangnya.

Sementara dari arah berlawanan sebuah Toyota Alphard nopol D 1101 CF melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut dikemudikan, Ida Bagus Yoga Puspanta (43), warga Denpasar, Bali.

"Sesampainya di TKP kemudi mobil Alphard oleng ke jalur lawan lalu kecelakaan tidak bisa dielakkan," kata Dwi.

Toyota Alphard awalnya menghantam pengemudi CB 150R kemudian menabrak laju Honda Scoopy.

"Penyebabnya diduga sopir mobil mengantuk sehingga oleng dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas," jelas Dwi.

Akibat laka lantas beruntun ini, kedua pengendara dan penumpang motor mengalami luka - luka. Seketika ketiga korban dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Rogojampi.

"Sedangkan pengemudi Toyota Alphard dilarikan ke RS Yasmin, Banyuwangi," sebutnya.

M. Ilham Romadhoni mengalami patah tulang di bagian tangan sebelah kanan, Mudayinah (26) mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya, seperti pada paha kaki, bagian perut dan area vital wanita.

"Sedangkan pengendara Honda Scoopy, mengalami patah tulang paha kaki kanan dan patah tulang pada tangan kanan," terangnya.

Kondisi Toyota Alphard mengalami kerusakan pada bemper kanan dan kaca depan pecah. Honda CB 150R mengalami kerusakan pada tangki kiri dan knalpot, sedangkan Honda Scoopy mengalami kerusakan berat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV