SUARA INDONESIA
Banner

Perajin di Banyuwangi Tewas Kesetrum Mesin Serut Kayu

BANYUWANGI- Nahas menimpa Buang (62), warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. Ia tewas kesetrum aliran listrik mesin serut kayu (ketam).

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/5/2022) kemarin. Perajin ini tersetrum mesin ketam saat tengah membuat rangka kayu. 

Awalnya, aktivitas serut kayu menggunakan mesin ketam itu tidak bermasalah. Suara dengungan mesin ketam masih nyaring terdengar. Mendadak suara mesin tidak lagi terdengar.

Tak berselang lama terdengar suara anak kecil yang berteriak histeris karena melihat korban yang terbujur kaku. Suara itu memancing warga untuk datang.

"Warga pun mematikan mesin ketam tersebut yang masih tersambung ke aliran listrik. Warga lalu memberitahukan meninggalnya korban ke pihak keluarga," ucap Kapolsek Srono AKP Junaedi, Selasa (10/5/2022).

Tak berselang lama, lanjut Junaedi, warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Srono. Tak berselang lama petugas kepolisian bersama tim medis tiba di lokasi.

"Keluarga sudah menerima kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan visum maupun otopsi pada korban," kata Kapolsek.

Dia menambahkan, dari hasil olah TKP diketahui bila mesin ketam yang digunakan korban sudah tidak layak. 

"Kabel pada mesin itu sudah banyak yang robek dan hanya dibalut oleh selotip. Saklar di mesin tersebut juga sudah rusak, sehingga hal itu yang memicu sengatan listrik pada tubuh korban," tutupnya. (*)

Apa Reaksi Anda?