SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Kiai di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 18 February 2022 | 13:02 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Polisi Tangkap Pelaku Percobaan Pembunuhan Kiai di Banyuwangi
Ilustrasi penangkapan. (Suara.com/Jejaring suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Polisi akhirnya menangkap pelaku percobaan pembunuhan pada KH Afandi Musyafa', Pengasuh PP Miftahul Hidayah, Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Pelaku bernama Darmanto (34) warga asal Palembang, yang kini tinggal di Dusun Rejoagung, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Ia ditangkap jajaran Polsek Pesanggaran pada Jumat (18/2/2022) siang, di Jalan Raya Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, tepatnya di depan Puskesmas Yosomulyo.

"Terduga pelaku sudah kita tangkap sekitar pukul 11.05 WIB di depan Puskesmas Yosomulyo," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi.

Saat ini terduga pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Pesanggaran untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, Darmanto mencoba melakukan percobaan pembunuhan kepada KH Afandi Musyafa' yang juga Ketua MUI Kecamatan Pesanggaran ini.

Diduga pelaku sakit hati kepada KH Afandi karena ditegur saat duduk-duduk di area kamar santriwati. Sehingga melakukan percobaan pembunuhan dengan menyerang menggunakan senjata tajam jenis belati.

Akibat perbuatan pelaku, KH Afandi harus dilarikan ke Rumah Sakit Al Huda Genteng, untuk mendapatkan perawatan medis. Ia mengalami luka serius di bagian pinggang dan pipi usai terkena belati. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV