SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Lelang Jabatan Pemkab Banyuwangi, 12 Peserta Ikut Seleksi Wawancara Besok

Muhammad Nurul Yaqin - 28 October 2021 | 14:10 - Dibaca 172 kali
Pemerintahan Lelang Jabatan Pemkab Banyuwangi, 12 Peserta Ikut Seleksi Wawancara Besok
Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Proses seleksi terbuka atau lelang tiga jabatan setingkat Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Banyuwangi sudah memasuki tahap baru.

Proses seleksi administrasi dan assessment telah diselesaikan oleh 12 orang pelamar. Selanjutnya adalah tes wawancara yang akan dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2021 besok.

Diketahui, tahapan seleksi sejak awal ada 15 kandidat yang mendaftarkan diri pada lelang jabatan Pemkab Banyuwangi. 3 orang tidak lolos pada tahap tersebut. Sehingga tersisa 12 peserta.

"Besok ujian kompetensinya. Jadi saya harus datang sendiri untuk wawancara," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono, Kamis (28/10/2021).

Mujiono menyebut, dari 12 peserta yang lolos, nantinya akan diseleksi kembali menjadi 9 peserta. Setiap dinas akan dipilih 3 peserta seleksi. Sehingga akan ada 3 peserta yang gugur pada tes wawancara besok.

"12 peserta ini, nanti diseleksi lagi insya allah tinggal 9 peserta. Masing-masing dinas diambil tiga peserta," jelas Mujiono.

Mujiono menambahkan, dari hasil tes wawancara selanjutkan akan diajukan ke Bupati Banyuwangi untuk dipilih 3 nama terbaik yang nantinya akan menjabat tiga kekosongan jabatan Kepala Dinas yang dilelang.

Adapun tiga jabatan yang kosong tersebut adalah Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB), Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMP).

"Nanti hasilnya kami laporkan kepada pimpinan. Karena keputusan ada di pimpinan paling tinggi (bupati). Nanti pimpinan yang menunjuk," tandas Mujiono. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV