SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Yamaha Buka-bukaan Soal Rangka Motor, Kualitas Produk Berstandar Global

Muhammad Nurul Yaqin - 20 September 2023 | 18:09 - Dibaca 1.83k kali
Otomotif Yamaha Buka-bukaan Soal Rangka Motor, Kualitas Produk Berstandar Global
PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) saat mengkampanyekan kualitas dari rangka motor produknya kepada puluhan warga di Dealer Yamaha SIP Giri, Banyuwangi, Rabu (20/09/2023). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Yamaha secara terbuka membeberkan terkait kualitas rangka produk-produk rakitannya di tengah ramainya isu rangka patah. 

Secara tegas, Yamaha menginformasikan bahwa hingga saat ini secara kualitas produk tidak pernah dapat klaim terkait rangka patah.

Selain itu, Yamaha juga sudah melakukan ekspor produk secara utuh maupun terurai ke banyak negara dan tidak ada keluhan tentang rangka.

Hal ini disampaikan Deputy Director Sales & Marketing PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Rifany Widjaja di acara Yamaha Gathering di Dealer Yamaha SIP Giri, Banyuwangi, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan tersebut turut mengundang hadirkan lebih dari 50 peserta, sejumlah awak media hingga jajaran direksi Yamaha STSJ. 

Sebagai Main Dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara, Yamaha STSJ menunjukan kualitas dan mutu produknya kepada masyarakat.

"Kami edukasi kepada seluruh peserta mengenai kekuatan dan ketangguhan motor yang sudah terstandarisasi global," ucap Rifany.

Hal itu telah dibuktikan langsung oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang telah mengekspor sepeda motor Yamaha ke 40 Negara yang ada di 5 benua. 

“Yamaha terus berkomitmen untuk memenuhi permintaan konsumennya serta menjaga kepuasan pelanggan melalui produk unggulan yang dihadirkan," akunya.

Rifany menyebut, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. Makanya, Yamaha terus berkomitmen untuk menjaga kualitas dan mutu produknya.

"Mulai dari rangka kendaraan, bodi, mesin kendaraan, hingga pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Semua kita jaga betul kualitasnya,” ungkap Rifany.

Selain itu, lanjutnya, Yamaha juga melakukan rangkaian tes untuk membuktikan kualitas dari produk unggulannya. 

Tiap kendaraan telah didesain sebaik mungkin sesuai dengan fungsi dan kualitasnya sehingga performa dan ketangguhannya dapat dibuktikan langsung oleh para pengendara.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang diambil oleh Yamaha STSJ untuk memberikan informasi positif kepada masyarakat terkait keunggulan produk Yamaha. 

"Hal ini sejalan dengan komitmen Yamaha yang menjunjung tinggi kepuasan konsumen terhadap produk maupun pelayanan," tegas Rifany.

Ditambahkan Tri Yuliasto, TA Service Manager Eks Karesidenan Besuki (Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso), rangka Yamaha memang telah dirakit sesuai standar keamanan bagi penggunanya.

Menurut dia, rangka itu sebenarnya tidak ada jangka waktu atau umur pemakaian. Bisa digunakan selama mungkin, asalkan tidak pernah mengalami insiden seperti kecelakaan yang membuat rangka rusak.

"Rangka itu adalah tulangnya motor. Rangka itu harus benar-benar maksimal. Maka dari situ, konsumen harus betul-betul memilih kendaraan bermotor yang aman dikendarai," cetus Tri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV