SUARA INDONESIA BANYUWANGI

466 Atlet Banyuwangi Ikuti Porprov Jatim 2022, Koni Target Borong 80 Medali

Muhammad Nurul Yaqin - 16 June 2022 | 15:06 - Dibaca 249 kali
Olahraga 466 Atlet Banyuwangi Ikuti Porprov Jatim 2022, Koni Target Borong 80 Medali
Salah satu Cabor sepak bola Banyuwangi. (Dokumen suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Ratusan atlet dari Kontingen Kabupaten Banyuwangi, telah siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang akan berlangsung 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Ratusan atlet Banyuwangi ditargetkan bisa mengoleksi 80 medali baik emas, perak dan perunggu atau membawa Kabupaten Banyuwangi masuk peringkat 5 besar.

"Total ada 466 atlet Porprov yang berangkat. Tahun ini kita targetkan bisa mengoleksi 80 keping medali," ucap Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Banyuwangi, Fredy Risky, Kamis (16/6/2022).

Ratusan atlet yang diharapkan akan mengharumkan nama Bumi Blambangan itu nantinya, mengikuti sebanyak 38 cabang olahraga (Cabor).

Dari 38 Cabor itu antara lain Catur, Karate, Menembak, Panahan, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Anggar, Hoki, Judo, Panjat Tebing, Petanque, Voli Pantai, Atletik, Balap Sepeda MTB, BMC dan Balap Sepeda Road Race. 

Ditambah, Basket 3x3 dan Basket 5x5, Bulu Tangkis, Drumband, Futsal, Kempo, Renang, Selam, Senam, Sepak Bola, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Voli Indoor, Wushu, Bridge, Gulat, Muay Thai, Pencak Silat, Selam Kolam, Sepak Takraw, Sepatu Roda dan Woodball.

"Ikut juga diberangkatkan 2 Cabor non anggota, yaitu Cabor Paralayang dan Sambo," ungkap Fredy.

Fredy menambahkan, sedangkan Cabor yang menjadi andalan KONI Banyuwangi, diantaranya Cabor Selam, Panahan, Gulat, Kempo, Basket, Atletik, Judo, dan Tarung Derajat. Namun tidak menutup kemungkinan, melihat perkembangan dan potensi yang ada, beberapa Cabor lain akan mempersembahkan medali.

"Kita berharap dari beberapa Cabor bisa menambah medali, diantaranya Cabor Anggar, Woodball, Taekwondo dan beberapa Cabor lainya," jelasnya.

Koni Banyuwangi optimis bisa memborong total 80 medali di Porprov Jatim 2022. Karena di Porprov sebelumnya Koni Banyuwangi bisa mengoleksi 57 medali.

"Merujuk pada Porprov sebelumnya, Banyuwangi bisa mengoleksi 57 medali terdiri dari 14 emas, 19 perak dan 24 perunggu. Tahun ini kita juga targetkan di posisi 5 besar dan ini sudah dibahas bersama Pemkab Banyuwangi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV