SUARA INDONESIA BANYUWANGI

Pemeliharaan Lampu Jalan jadi Prioritas Dinas PU CKPP Banyuwangi untuk Kenyamanan Masyarakat

Muhammad Nurul Yaqin - 01 April 2024 | 20:04 - Dibaca 245 kali
News Pemeliharaan Lampu Jalan jadi Prioritas Dinas PU CKPP Banyuwangi untuk Kenyamanan Masyarakat
Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) oleh tim Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi.

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) gencar menjalankan program rutin pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sejumlah wilayah. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan jalan pada malam hari. Dengan mengoptimalkan penerangan jalan, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan tindak kriminal.

Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo mengatakan pemeliharaan lampu jalan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah dalam menjaga infrastruktur perkotaan. 

Tim pemeliharaan lampu jalan dikerahkan untuk melakukan pengecekan, perbaikan, dan penggantian lampu yang rusak atau mati. 

“Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan infrastruktur perkotaan kepada masyarakat,” ujar Yayan, sapaan akrabnya, Senin (1/4/2024).

Pemeliharaan lampu jalan ini juga dilakukan secara terjadwal dan berkala untuk memastikan ketersediaan penerangan yang optimal sepanjang waktu. 

Proses ini melibatkan survei terhadap kondisi lampu jalan, pemeliharaan rutin, serta pemantauan terhadap pelaporan dari masyarakat terkait lampu jalan yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik. 

Hal ini menunjukkan responsibilitas pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan fasilitas infrastruktur yang aman dan terawat.

"Pemeliharaan kita dasarkan pada kegiatan rutin di masing-masing UPTD. Ada empat UPTD yakni UPTD Banyuwangi, UPTD Rogojampi, UPTD Genteng dan UPTD Bangorejo," sebutnya.

Bagi warga Banyuwangi yang menemui kendala pada lampu PJU bisa menghubungi call center 08113616666. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV